Kadisdik Sulsel Apresiasi 14 Siswa SMK Wakil Sulsel ke FLS2N

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Disdik Prov Sulsel – Sukses mengantar siswa terbaik SMA ke tingkat nasional dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) juga diikuti jenjang SMK.

Sebanyak 14 orang siswa SMK dari berbagai SMK di Sulsel berhasil menjadi Wakil Sulsel ke tingkat nasional untuk mengikuti FLS2N secara online tahun 2021.

Mereka yang berhasil menjadi duta Sulsel FLS2N SMK adalah, Listia Melani siswa SMKN 3 Soppeng untuk bidang lomba Menyanyi Solo, Asy Syatsri Syadzili (SMKS Telkom Makassar) bidang lomba Monolog, Muhammad Yusuf A, (SMKN 2 Bone) mengikuti bidang lomba Gitar Solo.

Lalu Festi (SMKN 2 Bone) menjadi duta di bidang lomba Film Pendek (Sub Fiksi), Hamir Hamzah Arif (SMKN 1 Pangkep) bidang lomba Film Pendek (Sub Dokumenter), Hilwa Salsabila (SMKN 1 Bantaeng).

Sementara itu ada 5 orang siswa SMKN 2 Gowa yang sukses menjadi duta Sulsel untuk bidang lomba Musik Tradisi Daerah. Mereka adalah Muhammad Al Amin, Muhammad Hendry Akbar Jamaluddin, Resmunandar Syam, Muhammad Ilham, dan Ifan Maulana.

Sementara itu juga ada siswa SMKN 5 Selayar, Sahrani yang meraih juara tingkat provinsi sekaligus menjadi duta Sulsel untuk bidang lomba Cipta Lagu, dan Devy Nurhidayati (SMKS Telkom Makassar) bidang lomba Seni Lukis.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog memberi apresiasi dan penghargaan yang tinggi terhadap siswa yang membawa nama Sulsel ke tingkat nasional dalam FLS2N jenjang SMK.

“Saya senang dan bangga mereka bisa berprestasi di tengah pandemic covid-19 melanda,” ungkap Prof Jufri senang ketika ditemui di ruang kerjanya, Senin (30/8 2021).

Prof Jufri menghimbau kepada para guru dan Kepala UPT jenjang SMK untuk terus melakukan pembinaan, memotivasi dan berkreasi sehingga akan muncul lebih banyak talenta-talenta muda di masa mendatang, bukan hanya pada bidang seni tapi juga untuk bidang lainnya.

Sekali lagi, kata Prof Jufri, saya ucapkan selamat dan sukses. Persiapkan diri dengan baik, jaga kesehatan dan selalu berdoa. Semoga bisa mengharumkan nama Sulsel di tingkat nasional, harap Prof Jufri.

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *