Simulasi PTM, Kepala SMPN 6 Metro : Kami dapat gambaran belajar dimasa pandemi Covid -19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – SMPN 6 Metro menggelar simulasi sistem pembelajaran tatap muka di masa pandemi Covid-19. Simulasi ini menjadi bentuk persiapan pembelajaran tatap muka untuk sekolah yang ada di Kota Metro.

Yunani Kepala UPTD SMPN 6 Metro mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan sarana dan prasarana dengan baik dan bekerjasama dengan Puskesmas Banjarsari dan telah mengikuti aturan yang sesuai dengan instruksi.

“Pembelajaran tatap muka ini kami laksanakan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah Kota Metro. Selain itu, kami didukung oleh pihak puskesmas Banjarsari, jika sewaktu-waktu mengalami kendala. Prokes ini harus dipatuhi sejak siswa masuk kedalam lingkungan sekolah dan dalam proses belajar. Mulai dari mencuci tangan,pengecekan suhu tubuh dan menjaga jarak. Begitupun juga para dewan guru, artinya sudah kami persiapkan,” kata Yunani saat ditemui Mitrapol.com, Senin (30/08).

Yunani menambahkan, ada hikmah dalam melaksanakan simulasi pembelajaran tatap muka.

“Dengan simulasi ini kami bisa mendapatkan gambaran utuh sekolah tatap muka di masa pandemi Covid-19, khususnya di SMPN 6 Metro,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Walikota Metro, Wahdi dalam kunjungannya simulasi PTM di SPMN 6 Metro menyampaikan, bahwa proses pendidikan anak-anak merupakan visi pertama dalam menciptakan generasi emas cerdas yang tentunya sehat jasmani dan rohani.

“Kesehatan dan keselamatan anak-anak kita adalah yang utama, maka dari itu perlunya dilakukan simulasi pembelajaran tatap muka terbatas seperti ini. Tujuannya mengamati proses ajar mengajar, karena kita sedang berada di level 3. Selain itu, kita telah melakukan Instruksi Kementerian Dalam Negeri terhadap simulasi pembelajaran tatap muka ini, selagi taat terhadap aturan dan sesuai dengan protokol kesehatan. Saya berharap Satgas Covid-19 dapat menjalankan tugas dengan baik,” tutup Walikota.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *