Tinjau Vaksinasi, Kapolres Purbalingga Bagikan Bantuan Sosial di Bobotsari

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Purbalingga – Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Merdeka Candi di wilayah Kecamatan Bobotsari, Selasa (31/8/2021). Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Purbalingga juga membagikan bantuan sosial bagi masyarakat.

“Hari ini kita lakukan pemantauan kegiatan vaksinasi di wilayah Kecamatan Bobotsari. Selain itu kita salurkan bantuan sosial kepada masyarakat,” kata Kapolres Purbalingga usai kegiatan.

Kapolres menjelaskan bahwa vaksinasi ini merupakan program pemerintah yang perlu kita dukung. Oleh karena itu, kita pantau pelaksanaan kegiatannya untuk memastikan kegiatan bisa berjalan maksimal.

“Dengan vaksinasi ini diharapkan terbentuk herd immunity bagi masyarakat dalam rangka menangkal Covid-19,” ucapnya.

Terkait bantuan sosial, kapolres mengatakan bahwa adanya pendemi Covid-19 banyak masyarakat terdampak. Oleh sebab itu, sebagai wujud kepedulian sosial kita salurkan bantuan kepada masyarakat.

“Harapannya masyarakat bisa sehat dengan vaksinasi dan bantuan sosial bisa bermanfaat bagi masyarakat terdampak Covid-19,” katanya.

Berdasarkan data yang diperoleh kegiatan Vaksinasi Merdeka Candi di Bobotsari hari ini diikuti oleh 275 orang pendaftar. Dari jumlah tersebut 220 orang berhasil divaksin. Sedangkan bantuan sosial diberikan kepada 15 warga terdampak Covid-19 diantaranya tukang becak, pedagang kaki lima dan warga kurang mampu.

 

Pewarta : Budi santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *