Polda Metro Jaya Kerahkan Tim dan Mobil Vaksinasi Keliling di Wilayah Penyangga

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Jakarta – Usai sukses menggelar vaksinasi di wilayah DKI Jakarta, Polda Metro jaya kini melakukan pergeseran ke wilayah penyangga, guna mencapai targe herd immunity di wilayah penyangga ibu kota.

Kabid Humas Polda Metro Jaya (Kombes. Pol. Yusri Yunus) menjelaskan pergeseran tim vaksinasi ke wilayah penyangga seperti Depok, Bekasi kota dan Kabupaten, Tangerang Kota dan Tangerang Selatan akan berlangsung selama 13 hari kedepan.

“Kita akan bantu langsung penyangga, makanya tadi ada penyerahan tim vaksinasitor yang biasa bekerja di Jakarta kemudian memperkuat di penyangga,” ucapnya.

“Kami mengirim sekitar 57 tim vaksinasi untuk berangkat ke Depok, Bekasi Kabupaten, Bekasi Kota, Tangerang Selatan maupun Tangerang Kota,” lanjutnya.

Lulusan Akpol tahun 1991 tersebut kemudian menerangkan, Polda Metro Jaya juga akan menyerahkan bantuan berupa mobil vaksinasi keliling guna mendukung percepatan vaksinasi di wilayah penyangga.

“Kemudian, ada juga sekitar 14 mobil vaksinasi keliling yang kita bagikan di daerah penyangga, tim akan bergerak semua,” jelasnya.

Ia menegaskan, pihaknya telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah seperti Jawa Barat dan Banten untuk menyiapkan stok vaksin di daerah penyangga.

“Sambil nanti berjalan kita akan evaluasi apakah memang perlu ditambah lagi harinya. Kemungkinan juga kita akan buat vaksinasi merdeka dosis kedua di penyangga sampai dengan terciptanya herd immunity. Sehingga Jakarta benar-benar aman,” tukasnya.

 

Pewarta : Muklis

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *