Polsek Carita ajak warga ikuti vaksinasi massal di Mapolsek

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Percepatan penanganan Covid-19, Polres Pandeglang Polda Banten melaksanakan vaksinasi serentak di titik- titik Gerai Vaksin TNI-Polri yang dilaksanakan di wilayah hukum Polres Pandeglang.

Salah satu dari titik di wilayah hukum Polres Pandeglang yaitu Polsek Carita yang ikut gencar melakukan vaksinasi terhadap warga dengan target perharinya 700 orang selama 3 hari yang dimulai hari rabu 1 september-jumat, 3 september.

Kapolsek Carita, H. Dadan ke Mitrapol.com mengatakan bahwa dalam rangka percepatan pelaksanaan Vaksinisasi, bertempat di Mapolsek Carita diadakan vaksinasi sinovak untuk warga dengan target 700 perhari.

“Vaksinasi massal ini dalam rangka percepatan program vaksinasi oleh Pemerintah untuk membangun ‘herd immunity’ masyarakat,” terangnya.

Kegiatan vaksinasi massal ini, dari Polres Pandeglang menyediakan 700 dosis vaksin untuk dosis pertama dan kedua secara gratis dan saya melihat respon masyarakat sangat positif.tambahnya.

Saya mengharapkan walau sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan, harapannya tingkat penurunan angka COVID-19 secara signifikan bisa direalisasikan,” ujarnya.

Ia juga mengajak seluruh komponen di kecamatn carita ini, untuk mendukung program vaksinasi, dan masyarakat jangan takut untuk divaksin, karena dapat meningkatkan kekebalan tubuh sehingga dapat mencegah penularan COVID-19

Dilokasi vaksin H. Aja (50) sangat antusias untuk mengikuti vaksinasi serentak yang ada dimapolsek Carita.

Bapak lihat sendirikan, Masyarakat Kecamatan Carita antusias menyambut vaksinasi Covid-19 gratis di halaman Mapolsek carita ini, terang Aja. Rabu, 1/9/21.

Kami rela mengantri berjam-jam untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 gratis diselenggarakan Polres Pandeglang bekerjasama dengan TNI dan Pemkab Pandeglang.tuturnya.

Dengan kesadaran warga untuk divaksin merupakan sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang membuat perekonomian kita anjlok ini.

“Dalam menghadapi Covid-19 program vaksinasi yang digagas oleh Pemerintah sangat perlu sekali, mengingat agama mengajarkan bahwa menjaga itu lebih baik dari pada mengobati,” tambahnya.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat yang belum divaksin segera divaksin. Masyarakat bisa datang ke tempat-tempat program vaksinasi yang telah ditentukan Pemerintah.

“Jangan takut, karena vaksin ini sudah menjalani uji klinis, halal, aman dan baik, apalagi sudah ada fatwa dari Majelis Ulama Indonesia,” tutup H. Aja.

 

Pewarta : Royen Siregar.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *