Selain buka Koperasi. FMKN juga kini miliki mobil Ambulance. Siap dukung PON XX dan Pesparawi XIII

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dianggap vakum pasca kepengurusanya dikukuhkan pada 2018 lalu. Forum Komunikasi Masyarakat Ningvatnim (FKMN) Kabupaten Mimika, Papua kini mulai bangkit kembali. Hal itu terlihat dari dibuka dan diresmikannya Koperasi Konsumen milik FKMN.

Selain itu, satu buah Mobil Ambulance turut diberikan langsung oleh Keluarga Besar Johannes Rettob selaku Pembina FKMN.

Pembukaan dan peresmian Koperasi FKMN berlangsung di Jalan Busiri diawali dengan pemberkatan oleh Pastor Paroki Santo Stefanus Sempan, Maximilianus Dora OFM, pada Rabu (1/9).

Sebagai pembina FKMN, Johannes Rettob berharap agar pengurus FKMN kembali bangkit dalam berorganisasi dan peduli terhadap sesama. Disamping itu untuk meraih target FKMN yakni capaian kesejahteraan dan bermitra dengan Pemerintah Daerah.

“FKMN dibentuk untuk menyatukan semua. Bergotong royong dalam kehidupan sehari-hari,” kata Johannes Rettob dalam arahannya di peresmian Koperasi FKMN pada Rabu, (1/9).

Orang nomor dua di Kabupaten Mimika ini berpesan kepada pengurus dan anggota FKMN supaya dapat memanfaatkan Koperasi FKMN untuk perputaran perekonomian secara bersama.

“Kejujuran kita harus dijaga, karena kalau uang sudah di depan mata kadang lupa diri akhirnya terjadi hal-hal yang tidak baik. Jadi nanti ketua harus laporkan terus keuangan kepada anggota,” ujarnya.

Terkait mobil Ambulance yang diberikan menurutnya, dapat dimanfaatkan untuk pelayanan masyarakat dari sisi kesehatan.

“Kita bisa bekerjasama dengan Dinas Kesehatan, bisa tergabung didalam PRC-119. Jadi nanti FKMN bisa juga bekerjasama dengan rumah sakit atau klinik,” tandasnya.

Ditempat yang sama, Ketua FKMN Mimika, Marvey Dangeubun menambahkan, Ambulance FKMN akan dikerahkan untuk membantu menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua kluster Kabupaten Mimika dan Pesparawi XIII se- Tanah Papua di Kabupaten Mimika.

“Setelah selesai event ini (PON XX dan Pesparawi XIII) kami juga mau membantu masyarakat. Timika ini makin hari makin berkembang, yang mana mobil ambulance sangat dibutuhkan oleh masyarakat,” kata Marvey.

Menurutnya, mobil Ambulance tersebut tergolong lengkap dengan keberadaan peralatan medis, termasuk tabung Oksigen maupun Infus.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *