Tiga Puluh Unit Medium Bus dan Empat Puluh Satu Driver tiba di Pelabuhan Yosudarso Kota Rusa Merauke

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Merauke Papua – Setelah menunggu kurang lebih empat jam dari jadwal tiba, pukul 16:00 KM Dharma Rucitra 1 yang di Nakodahi Kapten Kapal Warno E. Handoko untuk pertama kalinya bersandar di dermaga Yosudarso Kota Rusa Merauke, pukul 20 : 00 Wit, Selasa (31/8/2021).

Kapal Fery ini memuat puluhan unit kendaraan roda empat yang nantinya dipergunakan sebagai moda transportasi para atlet dari tiap-tiap kontingen, Enam cabang olah raga PON XX yang di lombahkan di Merauke.

Kepala Dinas Perhubungan Merauke, Farans Anggawen mengatakan untuk serah terima kendaraan roda empat jenis bus sebanyak 45 unit akan dilakukan di Jayapura secara simbolis pada tanggal 4 September 2021.

Kami perlu menjelaskan pada masyarakat bahwa dari jumlah total bus tersebut hanya 15 unit micro bus yang merupakan pengadaan dari Kementerian Perhubungan dan akan dihibakan untuk pemerintah daerah, ujarnya.

Lanjut Frans, 30 unit Medium Bus ini disewa dari perusahan yang berbeda di Jakarta sekaligus 43 orang driver dan 2 teknisinya, kepada pihak penyelenggara PON XX melalui Kemenhub.

Sedangkan untuk driver lokal anak asli Papua 15 orang total keseluruhan 58 driver atau sopir, tutup Frans Snggawen.

 

Pewarta : Yanes on

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *