Warga desa Ketuwan medapat pelatihan ketenaga kerjaan geratis dari BLK

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Kedungtuban – Balai latihan Kerja (BLK) diharapkan mampu memberikan jawaban dalam meningkatkan kompetensi ketrampilan tenaga kerja untuk memenuhi tantangan dunia kerja.

Bertempat di pendopo desa Ketuwan kecamatan Kedungtuban, pelatihan tenaga kerja dibuka pada tanggal, 27/08 oleh Ainia shalichah (istri Bupati Blora) hadir pula Martono camat Kedungtuban, kepala desa ketuwan Mohtar bersama perangkat dan warga desa yang akan menerima pelatihan kerja.

Dalam pelatihan kali ini difokuskan untuk mesin sepedah motor metic dan manual yang meliputi overhaul, cun up, service ringan dan ganti oli. Pelatihan mendapatkan tutor dari mekanik yang sudah berpengalaman dan terakreditasi. Semua dengan tujuan bisa menciptakan montir-montir yang bisa menguasai mesin di bidangnya.

Ketika reporter Mitrapol turun langsung ke tempat latihan salah satu dari 16 peserta mengungkapkan,”Saya antusias sekali dengan adanya latihan bengkel ini karna ini bagian dari hoby saya mengutak atik mesin motor, dan selama 25 hari masa latihan ini akan kami manfaatkan sebaik mungkin, dan saya ucapkan terima kasih kepada pak kades yang telah memfasilitasi pelatihan ini.” ungkapnya

 

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *