Pesparawi XIII Papua digelar usai PON XX, Ini jadwal Technical Meeting V di Timika

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se- Provinsi Papua tetap digelar di tahun 2021 bertempat di Kabupaten Mimika usai pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX nantinya.

Hal ini dikatakan langsung oleh Wakil Bupati Mimika sekaligus Ketua Umum Pesparawi XIII Papua, Johannes Rettob dalam memimpin rapat Pesparawi XIII di Timika pada Kamis, (2/9/21).

“Kita sudah terima surat resmi dari LPPD Papua terkait pelaksanaan Pesparawi XIII tahun 2020 tetap dilaksanakan di 2021 sesudah PON XX,” kata Johannes Rettob dalam rilis tertulis Humas Pesparawi XIII yang diterima MITRAPOL pada Kamis, (2/9).

Olehnya itu, pihaknya mulai melakukan Technical Meeting V Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) XIII se- Provinsi Papua berlangsung selama empat hari, terhitung pada Senin (6/9) hingga Kamis (9/9) mendatang.

Technical meeting V akan dipusatkan di Grand Tembaga Hotel, Kota Timika dan diikuti oleh seluruh perwakilan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) Provinsi Papua.

“Mereka datang sedikit banyak karena di hari terakhir nanti akan diadakan musyawarah daerah LPPD se provinsi papua untuk memilih ketua umum LPPD periode berikut. Rencananya tanggal 8,” terangnya.

Orang nomor dua di Kabupaten Mimika ini menambahkan, pendaftaran peserta Pesparawi XIII hingga kini masih dibuka dan akan berakhir pada 11 September 2021.

“Dari 29 kabupaten/kota ada 5 kabupaten yang tidak ikut lomba tetapi tetap hadir sebagai peninjau dan peserta Musda. Sudah 20 dari 24 kabupaten telah mengisi data. Sedangkan 4 kabupaten lainnya belum, sehingga pendaftaran kita mundurkan sampai tanggal 11,” bebernya.

Hingga saat ini tercatat, Kabupaten Mimika dan Kabupaten Biak Numfor mendaftar untuk mengikuti 12 kategori lomba Pesparawi XIII. Sedangkan Daerah lainnya mendaftar untuk bertanding di kategori 2 hingga 9.

Pesparawi XIII se-Provinsi Papua ini nantinya akan dihadiri lebih dari 2000 orang peserta yang tersebar di berbagai kategori.

“Kita harus membuktikan dan memastikan benar-benar siap. Saya harap persiapan kita menuju Pesparawi XIII semua bidang tetap semangat bekerja sesuai tugas dan fungsinya,” tutupnya.

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *