TNI-POLRI Siap Mengawal Presiden RI Selama di Lampung

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pesawaran – Presiden Republik Indonesia Joko Widodo dijadwalkan akan melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Lampung pada hari, Rabu 02/09/2021

Berdasarkan informasi, Joko Widodo datang ke Lampung untuk mengecek perkembangan UMKM di Natar Lampung Selatan, melihat pelaksanaan Vaksinasi pelajar di SMA Negeri 2 Bandar Lampung, melihat pelaksanaan Vaksinasi umum di Kabupaten Pesawaran dan meresmikan Bendungan Way Sekampung di Kabupaten Pringsewu.

Sejumlah persiapan mulai dari tempat kegiatan hingga pengamanan telah dilakukan secara matang baik dari Pemerintah Provinsi hingga TNI dan Polri.

Menurut Komandan Korem 043 Garuda Hitam, Brigjen TNI Drajad Brima Yoga mengatakan, kami bersama Polda Lampung dan jajaran telah siap mengamankan kedatangan Presiden Joko Widodo.

“Sejumlah persiapan pengamanan telah kami laksanakan dari beberapa hari lalu, yang pasti segalanya sesuai standar SOP pengamanan RI 1,” kata Drajad. Rabu (01/09/2021)

Disinggung terkait jumlah personel yang akan di terjunkan dalam titik pengamanan, Drajad belum bisa memaparkan secara pasti.

“Untuk detail pengamanan secara taktis dan teknis belum bisa dipaparkan, hingga saat ini anggota TNI/Polri masih melakukan gladi mulai dari Bandara hingga titik kunjungan terkahir yakni di Bendungan,” katanya.

 

Pewarta : Deni W

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *