Insentif Nakes Kota Padang Sidempuan Masih Jadi Polemik, Ini Kata Politisi PAN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Padang Sidempuan – Walikota Padang Sidempuan Bapak Irsan Efendi Nasution diharapkan bisa segera mungkin mengatasi polemik pembayaran insentif nakes, mengingat banyak isu yang berkembang di publik.

Saat wartawan mempertanyakan ke salah satu Anggota DPRD Kota Padang Sidempuan tentang polemik pembayaran insentif nakes. Iswandy Arisandy dari fraksi PAN memberikan komentar, “kita tidak tahu apakah ini mengenai regulasi atau soal kemauan yang tidak bisa kita pahami, kenapa Walikota tidak membayarkan insentif nakes,” ucapnya.

Bukan hanya Kota Padang Sidempuan saja yang punya masalah tentang tunggakan insentif nakes, ada beberapa kabupaten kota juga punya mengalami permasalahan yang sama, hanya saja pemerintahan kabupaten/kota segera mencari solusi.

“Jadi beberapa hari kedepan kita di DPRD Kota Padang Sidempuan akan membahas solusi tentang polemik tunggakan insentif nakes yang sudah beberapa bulan belum dibayarkan oleh pemerintah kota,” lanjut Andy

“Salah satu yang akan menjadi solusi tentang pengurangan anggaran belanja perjalanan dinas, dimana di tahun 2021 perjalanan dinas tidak banyak dilaksanakan mengingat pandemi Covid-19 yang merebak di negara kita ditambah aturan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) baik zona merah maupun level 4,” ungkap Andy.

Politisi PAN ini juga menjelaskan secara rinci “salah satu solusi yaitu anggaran belanja perjalanan dinas untuk APBD 2021 Kota Padang Sidempuan yaitu sebesar Rp. 63.910.920.000,- yang sudah realisasi 6 bulan semester Rp. 9.529.499.548,- sisa tinggal Rp. 54.381.420.452,- ini baru biaya perjalanan dinas, dan banyak lagi yang bisa kita jadikan solusi agar polemik yang ada di Kota Padang Sidempuan yang kita cintai ini bisa segera diatasi,” Tutupnya.

 

Pewarta : Rozi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *