Kunjungan ke Polres Mitra, Kapolda Sulut Cek Penanganan Covid-19 dan Serahkan Bansos bagi Masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana didampingi beberapa Pejabat Utama melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara (Mitra), Kamis (02/09/2021) siang.

Tiba di Mapolres, Kapolda disambut langsung oleh Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono bersama Wakapolres, Pejabat Utama, dan Kapolsek jajaran, serta Bupati Mitra James Sumendap.

Rangkaian kegiatan kunjungan kerja tersebut diawali dengan penyampaian arahan internal di aula Mapolres setempat.

Dilanjutkan penyerahan bantuan sosial (bansos) dari Kapolda Sulut dan Danrem 131/Santiago kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolda Sulut, Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky Watuseke, Bupati, dan Kapolres kepada perwakilan warga.

Setelah itu Kapolda dan rombongan meninjau pelaksanaan vaksinasi massal di Gerai Vaksin Polres Mitra yang berlokasi di Wale Wulan Lumintang, Kecamatan Ratahan.

Kapolda mengatakan, ada tiga kunci utama penanganan pandemi Covid-19. Pertama adalah disiplin protokol kesehatan 5M. Yaitu, Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak, Menghindari kerumunan, dan Mengurangi mobilitas.

Kedua adalah 3T. Yakni, Testing, Tracing, dan Treatment. “Kemudian yang ketiga adalah percepatan vaksinasi massal demi mencapai terbangunnya herd immunity atau kekebalan kelompok,” kata Kapolda dalam sambutannya.

Dalam kesempatan ini Kapolda juga mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi di Kabupaten Mitra atas kerjasama Polres, TNI, dan Pemerintah Daerah serta pihak terkait lainnya.

“Masyarakat harus tetap menjaga pola hidup sehat dan disiplin menerapkan protokol kesehatan, meskipun sudah menjalani vaksinasi. Sedangkan bagi yang belum divaksin diimbau supaya mengikutinya di gerai vaksin maupun fasilitas kesehatan terdekat,” pungkas Kapolda.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *