Pastikan Berjalan Baik, Kapolda Sulut Cek PPKM di Lowu Utara Minahasa Tenggara

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Nana Sudjana dalam rangkaian kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Minahasa Tenggara (Mitra), juga meninjau pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kelurahan Lowu Utara, Kecamatan Ratahan, Kamis (02/09/2021) sore.

Peninjauan dilakukan di Posko PPKM kelurahan setempat. Kapolda mendapatkan penjelasan mengenai pelaksanaan kegiatan dan data-data dari Petugas Posko. Kemudian meninjau ruang isolasi.

Kapolda mengatakan, peninjauan ini untuk memastikan PPKM di wilayah berjalan dengan baik.

“Saya mengapresiasi penerapan PPKM di Lowu Utara ini, sudah berjalan dengan baik. Berdasarkan penjelasan dari Petugas Posko, untuk menjaga kesehatan masyarakat sudah diberlakukan one gate system, yakni hanya ada satu jalan untuk akses keluar masuk di Lowu Utara,” ujarnya, sesaat usai peninjauan.

Selain itu, lanjut Kapolda, Petugas yang mengawaki Posko PPKM di Lowu Utara juga baik dan lengkap. Terdiri dari para Perangkat Kelurahan, Tenaga Kesehatan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta relawan.

“Para Petugas cukup aktif. Banyak kegiatan yang dilakukan, di antaranya memberikan imbauan protokol kesehatan kepada masyarakat, juga mewajibkan tamu atau pendatang melapor ke Ketua RT, RW atau Kelurahan. Ini sangat bagus, akan kita jadikan pilot project artinya dijadikan percontohan bagi wilayah-wilayah lain,” jelas Kapolda.

Kapolda berharap, pelaksanaan PPKM di Lowu Utara ini agar bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan.

“Tentunya upaya-upaya yang sudah maupun yang akan dilaksanakan harus didukung sepenuhnya oleh masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkas Kapolda.

Turut mendampingi Kapolda, di antaranya para Pejabat Utama Polda Sulut, Kasrem 131/Santiago Kolonel Arm Franky Watuseke, Kapolres Mitra AKBP Rudi Hartono, Dandim 1302/Minahasa Letkol Inf Harbert Sinaga, dan Bupati Mitra James Sumendap.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *