Plt Gubernur Sulsel Sampaikan Duka Gugurnya Dua Prajurit TNI Atas Penyerangan KKB

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PANGKEP – Plt Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman menghadiri secara langsung upacara pemakaman secara militer jenazah Almarhum Praka Muhammad Dhirhamsyah di Kabupaten Pangkep, Jumat malam, 3 September 2021.

Andi Sudirman menyempatkan diri hadir di sela perjalanan kunjungan kerjanya menuju Kabupaten Tana Toraja. Penghormatan diberikan dengan melakukan penghormatan terakhir dan peletakan karangan bunga di makam di Taman Makam Pahlawan (TMP) Mangilu Kelurahan Samalewa Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep.

Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin sebagai Irup Mayjen TNI Syafei Kasno. Sedangkan disaat yang bersamaan juga dilakukan pemakaman Pratu Zul Anshari di Kabupaten Barru dan bertindak sebagai irup Komandan Korem (Danrem) 141/Toddopuli Brigjen TNI Djashar Djamil.

Andi Sudirman Sulaiman menyampaikan duka cita mendalam atas insiden yang menggugurkan dua nyawa prajurit TNI asal Sulsel itu. Dua orang prajurit TNI itu gugur dalam penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un. Atas nama pribadi dan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan menyampaikan duka cita atas gugurnya dua prajurit TNI asal Sulsel dalam penyerangan KKB di Papua, yakni Praka Dirhamsah dan Pratu Zul Anshar. Mereka merupakan putra terbaik dan kebanggaan Sulawesi Selatan. Semoga segala amalannya diterima disisi-Nya dan diberi ketabahan kepada keluarga yang ditinggalkan, Aamiin,” kata Andi Sudirman.

Dua orang prajurit TNI yang gugur dalam penyerangan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Posramil Kisor, Kabupaten Maybrat, Papua. Keduanya sama-sama bertugas di Posramil Kisor Maybrat.

“Kita tentu turut berduka, saya sampaikan (kepada keluarga) jika meninggal dalam bertugas insya Allah ada tempat khusus (di surga), kita doakan. Prajurit kita ini bertugas menjaga perbatasan dan perdamaian, apalagi prajurit TNI dan ini luar biasa,” ungkapnya.

Andi Sudirman juga sempat mengendong dan membelai kepala anak dari Praka Muhammad Dirmansyah, “Belum tahu apa-apa,” ucapnya sambil mengusap air mata.

Plt Gubernur juga akan memberikan tabungan kepada anak almarhum. “Diperhatikan baik-baik, kalau ada sesuatu kita butuh (untuk menghubungi),” tambahnya.

Sementara itu, keluarga dari Praka Muhammad Dirmasyah menyatakan rela atas wafatnya almarhum. “Kami keluarga rela atas ketetapan takdir ini dari Allah SWT. Dan atas kunjungan Pak Plt Gubernur ini kami ucapkan jazakallah khairan kepada beliau dan jajarannya. Semoga Allah membalas kebaikan ini,” Adik kandung Muhammad Dirmasyah, Ahmad Ramadan.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *