Wabup : Vaksin itu ikhtiar untuk sehat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Sebagai manusia, patutlah berikhtiar dalam menggapai harapan. Seperti harapan ingin sehat, ingin lepas dari pandemi Covid-19 maka salah satunya berikhtiar ikut vaksinasi. Jangan sampai kita dikatakan sombong lantaran merasa kebal dari penyakit. Adanya mahluk pasti akan punah, mikroba corona misalnya, akan punah bila dilawan dengan tentara-tentara berupa vaksin yang dimasukan kedalam tubuh untuk melawan Covid-19.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Brebes Narjo SH MH saat memantau vaksinasi covid 19 di wilayah Kecamatan Bantarkawung, Bumiayu dan Tonjong, Jumat (3/9).

Narjo, mengajak kepada warga Brebes untuk tetap semangat menghadapi pandemi covid 19. Sebab Allah SWT akan menolong kita, atas dasar permohonan doa yang dibarengi dengan ikhtiar tiada henti.

“Jangan putus asa, ayo semangat, karena dengan semangat juga akan menambah imun,” tandas Narjo.

Seperti biasanya, Narjo selalu memberikan motivasi kepada para petugas kesehatan dan peserta vaksinasi. “Jangan takut divaksin ya pak, ini adalah ikhtiar kita dalam menghadapi pandemi covid 19,” kata Narjo dengan suara lantang.

Narjo berharap, agar yang sudah mengikuti vaksin untuk menceritakan tentang pengalaman pribadi bahwa vaksinasi itu menyehatkan. Sehingga tercipta herd imunity atau kekebalan kelompok di Indonesia umumnya dan di Brebes khususnya.

Untuk mencapai hal tersebut, dibutuhkan dukungan semua pihak dari tingkat terendah RT, RW Kepala Desa, Camat dan semua pihak harus ikut membantu capaian vaksinasi.

Kesuksesan vaksinasi, kata Narjo, bukan cuma tugas para tenaga kesehetan dan satgas covid tetapi juga tugas element masyarakat.

Pelaksanaan vaksinasi di fokuskan pada para lansia di wilayah tersebut. Untuk wilayah kecamatan Bantarkawung dilaksanakan di Puskesmas Buaran dan SMP Bustanul Ulum. Untuk Kecamatan Bumiayu dilaksanakan di Puskesmas Bumiayu dan SDN 2 Kalierang serta Kecamatan Tonjong di balai desa setempat.
Tampak mendampingi Wabup, Camat Bantarkawung Slamet Budi Raharjo, Camat Bumiayu Eko Purwanto dan Camat Tonjong Cecep Aji Suganda.

 

Pewarta : Maeel/ Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *