Lima Gerai Vaksinasi Massal Polsek Cinere

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, DEPOK – Polsek Cinere menyiapkan Lima Gerai Vaksinasi Merdeka Berbasis Kelurahan. Ke Lima Gerai Vaksin tersebut berada di dua Kecamatan, Limo dan Cinere yang siap memberikan vaksin kepada warga.

Sejak pagi Minggu (05/09/2021), Lima Gerai Vaksinasi Merdeka Berbasis Kelurahan tersebut siap menerima warga untuk mendapatkan suntikan vaksin baik itu dosis I maupun 2.

Gerai Vaksin ini bertujuan untuk memudahkan warga mendapatkan suntik vaksin, sehingga tidak perlu jauh untuk mendapatkan vaksinasi.

Sementara itu penanggung jawab Gerai Vaksinasi Massal yang juga Kapolsek Cinere Kompol Tata Irawan SE., mengungkapkan, sebanyak Lima Gerai Vaksin kita persiapan untuk memudahkan warga masyarakat mendapatkan vaksin, bahkan sejak pagi warga berdatangan untuk melakukan registrasi.

Menurut Tata di lokasi Gerai tempat pelaksanaan vaksinasi ini, sebelumnya sudah diinformasikan kepada warga, agar warga yang belum melakukan vaksinasi, akan datang ke Gerai tersebut.

“Gerai Vaksin ini kita persiapkan di lingkungan masyarakat seperti di tingkat RW maupun RT. Tentunya dengan adanya Gerai tersebut, maka warga yang belum mendapatkan vaksin, kita ajak agar dapat melaksanakan vaksin, baik itu 1 maupun 2,” kata Tata.

Lebih jauh Kapolsek Cinere menjelaskan, animo warga untuk mendapatkan vaksin ini cukup tinggi. “Alhamdulillah setelah Gerai ini kita buka, banyak warga mendaftar dan mengantri untuk mendapatkan suntikan vaksin, ” jelasnya.

Tata juga mengatakan, kegiatan vaksin ini Polsek Cinere bekerja sama dengan tenaga kesehatan dari UPTD Limo dan Cinere, Dokes Polres Metro Depok serta Tim Nakes dari Relawan Wisma Altet.

Pelaksanaan vaksinasi serentak di lima titik ini, diharapkan jumlah warga terus meningkatkan yang mendapatkan vaksin. Jadi target masyarakat untuk mendapatkan suntikan vaksin terus bertambah, sehingga dapat membantu program pemerintah dalam percepatan vaksinasi nasional, untuk mencegah penyebaran Covid 19.

“Vaksinasi di lima Garai ini, menggunakan vaksin jenis Sinovac. Selain itu warga yang akan melaksanakan vaksin, kita tekankan wajib mrmatuhi Protokol Kesehatan, dan menerapkan 5 M,” tambah Tata.

Sementara itu, Ketua Satgas Covid 19 RW 015, Didin Wijaya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Polsek Cinere yang telah memberikan kemudahan bagi warga mendapatkan vaksinasi.

Didin juga menyebutkan, dengan adanya vaksinasi ini, minimal angka warga yang tervaksinasi bisa mencapai 80 persen dilingkungannya, apalagi vaksin ini dapat melindungi warga kami disini.

“Hari ini targetnya di RW kami, sebanyak 150 warga mendapatkan suntikan vaksin, mudah-mudah semua warga bisa di vaksin secepatnya,” ungkapnya.

Vaksinasi Presisi yang diselenggarakan oleh Polres Metro Depok, Polsek Cinere, yaitu berlangsung di Gerai Vaksin Posyandu Pepaya Jl. Cilobak IV No.5 RT.02/07 Kelurahan Pangkalan Jati Kecamatan Cinere, dengan target 150 warga.

Selanjutnya di Kampung Baru RT.03/12 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo dengan target 150 warga. Begitu pula pelaksanaan vaksinasi di Yayasan Miftahul Ulum Jl. Musollah At-Taqwa No.100 RT. 08/08 Kelurahan Gandul, Kecamatan Cinere target 900 warga.

Vaksinasi di Jl. Andara 1 RT.02/01 Kelurahan Pangkalan Jati Baru, Kecamatan Cinere dengan target 150 warga, serta di Jl. H Rimin RT.06/01 Kelurahan Krukut, Kecamatan Limo dengan Target 150 warga.

 

Pewarta : Dr

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *