Minggu Bersepeda, Walikota Metro kunjungi Kampung anggur dapat beri manfaat dan berdayakan masyarakat

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Metro Lampung – Minggu bersepeda dalam kegiatannya, Walikota Metro Wahdi dan Wakil Walikota Qomaru Zaman didampingi Lurah Yosodadi melakukan kunjungan Ke Kampung Anggur yang berada di Jl. Wader Kelurahan Yosodadi Kecamatan Metro Timur dengan bersepeda, Minggu (05/09).

Dalam kunjungannya, Wahdi mengatakan untuk komoditi anggur di Kota Metro dimulai dari perbaikan tanah terlebih dahulu dan targetnya adalah pasar anggur. Ia minta didata seberapa banyak masyarakat Kota Metro yang membutuhkan anggur, apakah bisa dipasok dari sini sendiri.

“Harapan kita dengan banyaknya tanaman buah akan memberikan banyak manfaat serta memberdayakan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu Wahdi juga meminta untuk tanah bongkor kedepannya bisa menjadi tanaman sayur buah dan obat keluarga, untuk tanaman obat keluarga sendiri bisa ditanam di belakang rumah, sehingga akan menimbulkan efek wisata keluarga buatan yang bisa dikembangkan seperti pasar payungi dan pasar jamur.

Usai dari kunjungan tersebut, Walikota beserta rombongan mengunjungi Rumah Gerak yang didirikan oleh pemuda Karang Taruna berkonsep wisata keluarga yang berada di pinggir sawah serta mengunjungi kebun sayur milik Kelompok Wanita Tani (KWT) Yosodadi dan pengolahan susu kambing di wilayah tersebut.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *