Setelah diberitakan, SDN 1 Sukarajatiga Margatiga Lamtim langsung berbenah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Setelah ramai diberitakan, SDN 1 Sukarajatia Kecamatan Margatiga Lampung Timur akhirnya bergerak cepat membersihkan dan merapihkan sekolah dengan mengerahkan 3 orang pekerja untuk melakukan pengecatan.

Salah satu pekerja mengungkapkan, bahwa telah diperintahkan pihak sekolah untuk melakukan pengecatan di SDN 1 Sukarajatiga Margatiga Lampung Timur.

“Kami diperintah bu Dijah untuk mengecat seluruh sekolah, tapi ini belum selesai pak,” kata Rio, kepada tim media, Jum’at (03/09) siang.

Rio menambahkan, jika ingin bertemu sang Kepala SDN 1 Sukarajatiga Margatiga Lampung Timur, ia menyarankan agar hadir pada jam waktu sekolah.

“Kalau mau ketemu bu Dijah, besok pada hari Senin jam waktu sekolah pak,” tambah Rio.

Sementara itu, Tumio selaku Irban 1 Inspektorat Kabupaten Lampung Timur saat dikonfirmasi tim media via sambungan telpon menjelaskan bahwa telah memanggil Kepala SDN 1 Sukarajatiga Margatiga Lampung Timur.

“Memang kami telah memanggil Kepala SDN 1 Sukaratiga Margatiga Lampung Timur, pada prinsipnya kami hanya sebatas pemeriksaan administratif dahulu. Jika memang ada temuan tersebut dengan batas waktu tidak dilaksanakan. Maka dapat dilanjutkan persoalan tersebut kepada aparat penegak hukum. Kita harapkan persoalan ini dapat segera dilaksanakannya,” jawab Tumio.

Adanya persoalan yang terjadi di SDN 1 Sukarajatiga Margatiga Lampung Timur terbukti bahwa pihak sekolah memang tidak pernah melakukan perawatan sarpras (sarana dan prasarana). Terlihat jelas sejumlah pekerja sedang melakukan pengecatan secara mendadak usai diperiksa pihak inspektorat.

Dalam hal ini, pengecatan sekolah jelas menggunakan anggaran dana BOS tahun 2021, padahal pihak sekolah juga di tahun sebelumnya telah menerima anggaran yang sama, artinya, diaplikasikan anggaran sarpras di tahun 2020 kemana.

Terkait persoalan ini, kedepan tim media juga akan meminta komentar LSM, sehingga jika ada dugaan indikasi terjadinya kerugian negara di SDN 1 Sukarajatiga Margatiga Lampung Timur dapat melaporkannya kepada aparat penegak hukum.

 

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *