Kodim 0716/Demak Gelar Latihan Taktis Unit Intelijen

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Demak Jateng – Dalam rangka memelihara dan meningkatkan kemampuan satuan intelijen serta agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya dengan baik dan benar, Kodim 0716/Demak melaksanakan kegiatan latihan tehnis / taktis unit intel yang di buka langsung oleh Kepala Staf Kodim(Kasdim) 0716/Demak Mayor Inf Supriyono di Aula Makodim 0716/Demak. Senin 06/09/2021.

Dalam kesempatan tersebut Kasdim Mayor Inf Supriyono mengatakan, bahwa latihan tehnis / taktis unit intel jajaran Kodim 0716/Demak ini bertujuan agar personel unit intel dapat memelihara dan meningkatkan kemampuan serta mampu melaksanakan tugas dan fungsi dengan sasaran antara lain tercapainya kemampuan standar dalam penjajakan serta tugas-tugas intelijen, terjaminnya mekanisme kerja antar satuan intel, terbentuknya jaringan intelijen secara sistematis dan terujinya penguasaan kemampuan standar dalam meningkatkan taktik maupun teknik intelijen serta terujinya keakuratan dalam persepsi ancaman sesuai perkiraan keadaan intelijen.

“Tindakan deteksi dini dan pencegahan dini terhadap suatu permasalahan sosial yang timbul di masyarakat sangat penting dilakukan, guna meredam semakin berkembangnya suatu masalah yang dapat menimbulkan konflik massa,” terang Kasdim.

Untuk itu kata Kasdim, anggota satuan intelejen 0716/Demak harus terus diasah kemampuan intelejennya serta di bekali kemampuan yang cukup, agar tugas-tugas anggota intelijen di lapangan dapat berjalan dengan maksimal.

“Diharapkan satuan intelijen dapat selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi di masyarakat, dan mampu menyerap ilmu-ilmu intelejen yang telah diberikan, serta mampu mengaplikasikan di lapangan terutama dalam kemampuan temu cepat lapor cepat pada setiap permasalahan yang terjadi di masyarakat, sehingga permasalahan sekecil apapun dapat segera di ketahui, dicegah dan diatasi,” tandasnya.

Kasdim juga berharap agar para pelatih dan pelaku dalam melaksanakan latihan tehnis dan taktis unit intel ini secara sungguh-sungguh dan serius, sehingga pelaksanaan kegiatan latihan dapat berjalan aman dan lancar sesuai dengan apa yang diharapkan, dan semoga latihan ini dapat menambah pengetahuan dan pengalaman untuk selanjutnya dapat diimplementasikan dilapangan saat bertugas, dengan harapan pelaksanaannya dapat berhasil dengan maksimal.

Pada kesempatan itu juga Kasdim juga berpesan kepada aparat intelijen yang mengikuti pelatihan agar waktu latihan yang relatif singkat tersebut dimanfaatkan dengan semaksimal mungkin.

“Laksanakan latihan dengan serius dan penuh rasa tanggung jawab sehingga hasil yang didapat bisa maksimal,” Pungkas kasdim

 

Pewarta : Safik

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *