Letakan batu pertama pembangunan RPS dan Resmikan Café Boga’s, Kadisdik Sulsel harapkan SMKN 1 Bone bisa berbagi

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Bone Sulsel – Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog melakukan peletakan batu pertama pembangunan Ruang Praktek Siswa (RPS) Program Keahlian Teknik Komputer dan Jaringan SMKN 1 Bone, Jl Lapawawoi Karaeng Sigeri Watampone, Sabtu (4/9 2021).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE. M.Ed, Kepala Bidang Pembinaan GTK, H Sabri, SPd, MPd, Kepala Bidang SMA, Asqar, SE.MM, Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdik Sulsel bersama Wakil Ketua Dharma Wanita Persatuan Disdik Sulsel.

Selain melakukan peletakan batu pertama, Prof Jufri juga menyaksikan penandatanganan MoU bersama dunia usaha dan industri, yaitu antara Plt Kepala SMKN 1 Bone dengan pimpinan PT Telkom Condotel Bone dan pimpinan Konveksi Ar Rayyan Bone.

Prof Jufri juga meninjau Ruang Praktek Siswa jurusan Tata Boga dan meresmikan pemakaian penggunaan Cafe Boga’s Smaker One Cafe milik SMKN 1 Bone.

Prof Jufri memberi apresiasi yang tinggi kepada warga SMKN 1 Bone yang telah berhasil mengantarkan sekolahnya menjadi sekolah yang memiliki banyak potensi dan secara khusus Prof Jufri menyampaikan penghargaan kepada almarhum bapak Drs Amiruddin, MPd, Kepala SMKN 1 Bone yang sampai akhir hayatnya tak henti-hentinya memikirkan dan berhasil mengantarkan SMKN 1 Bone menjadi SMK BLUD dan SMK PK.

Prof Jufri minta kepada hadirin untuk mengirimkan doa, membacakan surah Al Fatiha kepada almarhum.

Mantan Dekan Fakultas Psikologi UNM ini mengatakan, sekolah ini memiliki kekhususan di Kabupaten Bone. Tahun ini, kata Prof Jufri, SMKN ini mendapatkan pengakuan dari Pemerintah Provinsi Sulsel sebagai SMK Badan Layanan Umum Daerah, dan pengakuan dari Kemendikbudristek sebagai SMK Pusat Keunggulan.

Menjadi SMK BLUD sekaligus menjadi SMK PK menurut Prof Jufri merupakan hal langka dan menjadi prestasi tersendiri bagi warga SMKN 1 Bone. Ini tantangan sekaligus menjadi peluang dalam mengembangkan SMKN 1 Bone ke depan.

Ia mengharapkan semua warga SMKN 1 Bone secara bersama-sama memikirkan bagaimana mengembangkan unit produksi yang dimiliki sehingga status BLUD bisa berkembang sebagaiman yang diharapkan, yaitu melalui BLUD maka teaching factory SMK akan melatih siswa untuk dapat melakukan proses produksi selayaknya industri.

Demikian pun sebagai pusat keunggulan, Prof Jufri mengharapkan SMKN 1 Bone mampu menghasilkan lulusan yang kompeten pada kompetensi keahlian tertentu dan terserap di dunia usaha, dunia industri dan dunia kerja, serta dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan tinggi.

Sebagai SMK PK, Prof Jufri, berharap SMKN 1 Bone yang saat ini dinahkodai Pelaksana Tugas (Plt), Sudirman, SPd.MPd dapat berbagi dengan sekolah yang ada di sekitarnya, terutama masalah best practice.

 

 

Pewarta : Ali Ghu2Nk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *