Cat Tampak Muka, Disinyalir Kepsek SDN 1 Rejokaton Raman Utara Lamtim, Korupsi Dana BOS

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lampung Timur – Modus oknum Kepala sekolah dalam pelaporan penggunaan dana BOS komponen perawatan sarpras ( sarana dan prasarana ) mencapai ratusan juta, yang tidak sesuai fakta tentu patut dipertanyakan. Pasalnya dana – dana tersebut dilaporkan secara online oleh pihak sekolah.

Seperti yang terlihat di SDN 1 Rejokaton Raman Utara, Lampung Timur. Dalam hal pengecatan sekolah terlihat hanya tampak luar saja, sedangkan tembok belakang dibiarkan lusuh,pudar tanpa ada pengecatan. Padahal dana yang digunakan dan dilaporkan menggunakan anggaran dana BOS, telah mencapai ratusan juta rupiah. Disinyalir Kepsek SDN 1 Rejokaton Raman Utara Lampung Timur, korupsi dana BOS.

Saat ditemui, Lestari selaku dewan guru SDN 1 Rejokaton Raman Utara Lampung Timur, menjelaskan pengecatan sekolah belum selesai dilakukan.

” Belum selesai ngecat itu pak, terakhir bulan Agustus kemarin. Persisnya saya tidak tahu, karena saya jarang masuk sekolah ,” jelas Lestari pada awak media, Senin ( 06/09) pagi.

Selain itu, tidak adanya fasilitas ruang perpustakaan di SDN 1 Rejokaton Raman Utara Lampung Timur, terlihat dari numpuknya dan berserakan sejumlah buku – buku didalam kantor tersebut. Menambah kecurigaan dalam penggunaan anggaran BOS oleh pihak sekolah yang mencapai ratusan juta, namun tidak ada hasilnya.

Pada tahun 2019, SDN 1 Rejokaton Raman Utara Lampung Timur, melaporkan sejumlah anggaran dana BOS Rp.116.801.000.- dan pengeluaran biaya perawatan sarpras ( sarana dan prasarana ) sekolah Rp. 60.840.000.

Sementara itu, pada tahun 2020 SDN 1 Rejokaton Raman Utara Lampung Timur, telah menerima anggaran dana BOS sebesar Rp.128.970.000 dan biaya anggaran perbaikan sarpras senilai Rp.24.233.000.

Selain itu, masih ada anggaran dalam komponen lainnya yang belum dijabarkan dalam penggunaan angaran dana BOS. Diharapkan kepada aparat penegak hukum dan dinas terkait lainnya dapat menindaklanjutinya atas persoalan tersebut.

 

Pewarta : MM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *