HUT ke-76 RRI, Dandim Purbalingga Menjadi Penyiar Radio

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, PURBALINGGA – Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Decky Zulhas, S.H., M.Han didaulat menjadi penyiar radio sebagai pembaca berita Warta Sore bersama Kepala Stasiun RRI Purwokerto Dra. Dwi Korianingsih di Pro 1 RRI Purwokerto. Warta Sore ini disiarkan langsung di frekuensi FM 93.1 Mhz dan 98.6 Mhz, serta melalui aplikasi RRIplay Go Selasa, (7/9/2021).

Dandim Purbalingga diundang untuk membacakan berita dalam rangka peringatan HUT ke-76 RRI. Pembacaan Warta Sore oleh sejumlah tokoh dan pejabat di Banyumas dan sekitarnya direncanakan akan dilakukan selama lima hari, yaitu sejak Senin hingga Jumat, 6-10 September 2021.

Dandim mengapresiasi selama ini RRI tetap konsisten sebagai corong untuk menyampaikan informasi-informasi yang bermanfaat kepada masyarakat dan informasi yang telah disampaikan memang sudah teruji karena diambil dari narasumber yang terpercaya.

Selepas menjadi pembaca berita, Dandim mengaku salut dan kreatif dengan kegiatan yang dilakukan oleh RRI Purwokerto dalam mengisi HUT ke-76 RRI. Dia mengatakan, sesi membaca berita merupakan kegiatan menyenangkan dan pengalaman baru dalam hal ini.

“Menyenangkan dan ini memberikan pengalaman baru bagi kami,” ucap Dandim menjelaskan.

Dandim menambahkan tidak gerogi saat membacakan berita, bahkan dia senang menurutnya berita yang dibacakan olehnya merupakan berita actual dan memberikan informasi penting kepada masyarakat.

“Berita yang disajikan actual dan penting, seperti perkembangan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dan berbagai cara menghadapi new normal,” tambah Dandim menginformasikan.

“Saya mengucapkan selamat HUT ke-76 RRI sebagai salah satu lembaga penyiaran terpercaya dalam memberikan informasi dan bagi para pendengar banggalah anda sebagai pendengar setia RRI”, tutup Dandim.

Acara ditutup dengan penyerahan cendaramata oleh Kepala LPP Purwokerto kepada Dandim Purbalingga berupa piagam penghargaan dan ucapan terima kasih atas partisipasinya sebagai pembaca berita warta sore.

Sementara itu, sejumlah orang yang mendengarkan Warta Sore yang dibacakan oleh Dandim Purbalingga mengaku salut dengan suara yang dimiliki oleh Letkol Inf Decky Zulhas yang suaranya sudah sangat layak seperti penyiar radio sesungguhnya.

Seperti yang diungkapkan oleh Alvit, salah satu mahasiswa yang sedang menunggu siaran warta sore RRI Purwokerto.

“Suaranya bagus seperti penyiar radio asli, gak menyangka,” kata Alvit memuji Dandim.

 

Pewarta : Budi santoso

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *