Libatkan 80 Wartawan peliput PON XX, Sub PB PON Klaster Mimika gelar Bimtek Jurnalist Sport

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sub PB PON XX Papua klaster Kabupaten Mimika melalui Bidang Hubungan Masyarakat, Pelayanan dan Penyiaran Media (Humas PPM) akan menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Sport khusus peliputan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Kluster Mimika.

Bimtek Jurnalistik Sport akan melibatkan sedikitnya 80 orang pekerja Pers dari berbagai media baik media Cetak, Online maupun Elektronik. Kegiatan Bimtek rencananya berpusat di Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanudin, Mimika pada Jumat, (10/9) besok.

Misba Latuapo selaku Ketua Panitia Penyelenggara mengatakan, sebanyak 80 orang Wartawan yang terdaftar di Sub PB PON Klaster Mimika telah menerima formulir peserta Bimtek.

Ketua Panitia Bimtek Jurnalistik Sport, Misba Latuapo

“Sudah 90 persen kembalikan formulir. Seluruh syarat yang diminta sudah diisi dan diterima panitia, mudah-mudahan malam ini semua sudah lengkap. Tentu kegiatan ini di situasi pandemi jadi harus terapkan prokes,” kata Misba kepada wartawan di Timika, Kamis (9/9).

Dijelaskan, dalam kegiatan Bimtek nantinya, pihaknya akan menghadirkan tiga orang narasumber yang sudah berpengalaman di bidang jurnalistik Foto, jurnalistik Video dan jurnalistik Naskah.

Ketiga orang yang menjadi Pemateri itu didatangkan langsung dari Jakarta Pusat.

Mereka adalah Ignatius Danu Kusworo dari Harian Kompas yang akan membawa materi jurnalistik Foto, Alan Indra dari Metro TV sebagai pembawa materi jurnalistik Video dan Irsyan Hasyim Inding wartawan Tempo.Co yang menjadi pemateri jurnalistik Naskah.

Sebagai Ketua Panitia Penyelenggara Bimtek, Misbah berharap agar para peserta nantinya dapat mengikuti dengan serius dan memetik Ilmu yang disampaikan guna membantu suksesi penyelenggaraan PON XX Papua.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *