Dewan Sulsel Gelar Paripurna Terhadap Pemandangan Umum Fraksi Tentang Perubahan APBD TA 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi S bisaelatan Kembali Menggelar Rapat Paripurna Dewan Terhadap pemandangan umum fraksi terhadap ranperda tentang perubahan anggaran APBD TA 2021 di Ruang Rapat Paripurna DPRD Lantai 3, Jl. Urip Sumoharjo Kota Makassar.

Pelaksanaan Paripurna dewan kali ini di buka dan di pimpin oleh wakil Ketua Dewan Provinsi Sulsel H. Ni’matullah SE., Ak. didampingi Sekda Sulsel, Dimana Pada rapat kali ini Plt Gubernur Sulsel, Andalan bersama Ketua DPRD Andi Ina Kartika Menyambut kedatangan Presiden Jokowi Pada hari yang bersaman, Kamis (09/09/2021) dalam rangka kunker Presiden RI beserta Ibu Negara di Kab Wajo Sulsel.

Sekretaris Daerah(Sekda) Sulsel Sebagai yang mewakili Plt. Gebernur Sulsel Membacakan Jawaban Gubernur Atas Pemandangan Umum Fraksi -Fraksi Terhadap Ranperda tentang Perubahan APBD TA 2021 Sebanyak 23 Halaman, Seluruhnya dibacakan secara detail dari awal hingga akhir halaman.

Adapun point’ penting diantaranya realisasi anggaran TA 2020-2021, Pembayaran utang Pemprov yang telah dilunasi, Pengerjaan Jalan dan bendungan, PAD Kawasan kuliner Lego-Lego Di Pantai, serta Pekerjaan infastur lainnya yang sementara berjalan dan yang akan dikerjakan pada tahun 2022 mendatang.

Seperti yang telah diketahui pembangunan stadion Mattoanging akan segera dilanjutkan dengan di sesuaikan anggaran yang tersedia yang sebelumnya dirancang dengan kapasitas 40 ribu penonton menjadi 20 ribu dan design stadiaon itu sudah rampung, Anggarannya pun menurun sebelumnya menelan biaya 1,2 T. Menjadi 700 M Lebih.

Setelah Semua penyampaian jawaban Gubernur Sulsel di bacakan sekda sulsel, selanjutnya pimpinan rapat beri kesempatan kepada fraksi atas tanggapan umum masing masing fraksi.

Dari tanggapan Fraksi atas jawaban Gubernur Sulsel semua Fraksi Dewan menyatakan setuju untuk dilanjutkan, Fraksi Partai Golkar, Partai Nasdem, PAN, PDIP, PKS, PKB, PPP, Adapun Fraksi yang tidak hadir disampaikan tanggapannya lewat Zoom Meeting.

Pimpinan rapat H. Ni’matullah mengucapkan terimakasih kepada Sekda Sulsel Abddul Hayat Gani atas pembacaan jawaban Gubernur Sulsel dan kepada seluruh fraksi atas persetujuan Pemandangan Umum fraksi tentang ranperda dan perubahan APBD TA 2021.

Rapat paripurna juga kali ini lebih meriah karena bertepatan Ultah wakil ketua Ni’matullah seusai rapat di tutup, Ia sampaikan terimakasih kue Ultahnya Dan lagu Happy Bird Day pun dinyanyikan serentak sambil tiup lilin untuk Ultah pak Dewan yang ke- 56. Panjang umurki dan sehat selalu pak sorak kita semua peserta rapat.

 

Pewarta : Ali Ghu2nK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *