Puluhan Wartawan di Kabupaten Mimika ikuti Bimtek Jurnalistik Sport liput PON XX

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Sebanyak 80 Wartawan atau Pekerja Pers dari berbagai media baik Cetak, Online maupun Elektronik di Kabupaten Mimika, Provinsi Papua mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek) Jurnalistik Sport.

Kagiatan itu diselenggarakan oleh Bidang Humas Pelayanan dan Penyiaran Media (PPM) Sub PB PON Klaster Mimika sebagai upaya menyukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan dimulai pada 3 hingga 15 Oktober 2021 mendatang.

Bimtek Jurnalistik Sport berlangsung di Ruang Meeting, Hotel Horison Ultima, Jalan Hasanudin, Timika pada Jum’at (10/9/21).

Kegiatan itu dibuka oleh Cesar Avianto selaku Sekretaris Umum Sub Panitia Besar PON (SUB PB PON) Klaster Mimika.

Kegiatan itu berlangsung selama 2 hari terhitung sejak dibuka. Jalanya Bimtek Jurnalistik Sport diisi oleh 3 orang Jurnalis berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.

Ketiga Pemateri selama dua hari itu didatangkan langsung dari Jakarta Pusat diantaranya ;

Ignatius Danu Kusworo dari media Harian Kompas sebagai pemateri Jurnalistik Foto, Alan Indra dari media Metro TV membawakan materi Jurnalistik Video dan Irsyan Hasyim Inding dari media Tempo.Co sebagai pemateri Jurnalistik Naskah.

Sekum SUB PB PON Klaster Mimika, Cesar Avianto Tunya dalam sambutannya mengatakan, pelaksanaan bimtek Jurnalistik Sport ini bertujuan untuk menambah wawasan bagi peserta Bimtek guna menyukseskan penyelenggaraan PON XX Papua khususnya di Klaster Mimika.

“Ini bukan awam karena yang ada saat ini adalah jurnalis semua. Namun kita perlu bimbingan secara khusus terkait event nasional (PON XX-red),” kata Cesar.

Ia menjelaskan, PON XX ini merupakan kesempatan emas bagi semua elemen di tanah Papua khususnya Kabupaten Mimika yang termasuk sebagai tuan rumah pelaksanaan Olahraga terbesar di Indonesia tersebut.

“Ini kesempatan yang baik. Semua provinsi di Indonesia (sedang) menunggu giliran, kita harus berbahagia karena kita lebih dulu dari provinsi lain,” ujarnya.

Terkait kegiatan itu, Cesar meminta agar peserta bimtek mengikuti dengan serius dan mampu memetik ilmu yang disampaikan supaya dapat berkontribusi dalam suksesnya pelaksanaan PON XX Papua.

“Saya berharap agar narasumber memberikan semua (ilmu-red) dengan ikhlas dan berguna untuk semua. Hal ini juga yang ditunggu-tunggu oleh jurnalis di klaster mimika.” pungkasnya.

Sebagai informasi, Kabupaten Mimika didapuk sebagai salah satu tempat penyelenggara PON XX Papua dan akan melangsungkan 12 Cabang Olahraga Atletik. Diantaranya, cabang olahraga Aeromodeling, Terbang Layang, Terjun Payung, Atletik, Bola Basket 5×5, Bola Basket 3×3, Panjat Tebing, Biliar, Bola Tangan, Futsal, Judo dan Tarung Drajat.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *