Wakil Bupati Bersama Tim Monitoring dan Evaluasi Proyek Tahun Anggaran 2021 di Pulau Sebatik

  • Whatsapp
Poto H Hanafiqh SE.M.Si wakil bupati nunukan melakukan Monitoring proyek di 5 Kecamatan Pulau Sebatik

MITRAPOL.com, Nunukan Kaltara – Sesuai dengan agenda Pemerintah Daerah Kabupaten Nunukan bahwa Proyek yang sudah berjalan pekerjaanya harus di tinjauan dan di evaluasi apakah sudah berjalan atau bagaimana pada hari, Rabu (8/8/2021).

Wakil Bupati saat melakukan monitoring di pulau didampingi sejumlah pejabat salah satunya H. Junaidi SH, Kepala Dinas Pendidikan, Sekertaris Bappeda, Kepala bagian Pembangunan, Kepala Bidang cipta Karya, kepala Bidang Pengairan dan beberapa tim yang tidak sempat disebut namanya.

Dalam monitoring wakil Bupati di ke 5 kecamatan dipulau sebatik didampingi 2 Camat yakni Camat sebatik induk dan camat sebatik Timur.

lanjut Wakil Bupati Nunukan H Hanafiah SE.M.Si bahwa nanti akan ada monitoring berikutnya yakni monitoring melihat kwalitasnya. Kita tadi habis selesai melakukan monitoring terhadap kegiatan teman-teman SKPD yang sudah melaksanakan kegiatan di lapangan.

Sesuai Agenda yang disusun oleh Bappeda dan bagian pembangunan dan mendapat Respon positif dari wakil bupati sehingga pada hari ini rabu kita bersama sama melihat secara langsung dilapangan kondisi pekerjaan pisik yang dikerjakan oleh kontraktor sebagai Mitra kerja dimana proyek tersebut yang diprogrankan oleh beberapa SKPD.

Lanjud Wakil Bupati bahwa kita ingin memastikan bahwa kegiatan tersebut dapat dilaksanakan di lapangan, dan demi untuk menghindari masalah di kemudian hari.

Namun tidak kalah pentingnya bahwasanya kegiatan itu bisa benar-benar bermanfaat oleh masyarakat kita yang ada di kecamatan masing-masing yang sudah diprogramkan kegiatan pembangunan melalui dana dari APBD tentunya.

Ada di kegiatan dari sisi pengairan ada kegiatan pembangunan ruang belajar baru ada kegiatan pembangunan badan jalan dan ada kegiatan tambahan.

kita dalam pembinaan terhadap ASN kita yang ada di kecamatan termasuk juga para kepala desa agar bisa memanfaatkan dana dana ADD itu seoptimal mungkin bagi kepentingan masyarakatnya di tempat masing-masing.

Kita tadi belum sampai kegiatan-kegiatan yang melalui dana ADD kita masih fokus untuk kegiatan pembangunan atau program yang dilaksanakan melalui APBD.

Wakil Bupati bahwa kedepan nanti kita melakukan kunjungan yang ke triwulan ke berikutnya kita akan melihat sampai kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan oleh para kepala desa melalui dana ADD nya, kita ingin memastikan bahwa dana desa itu memang sungguh-sungguh benar itu dilaksanakan di lapangan.

Lanjud Wakil Bupati bahwa Tentu kita berharap seperti itu artinya seluruh program yang dilaksanakan oleh pemerintah melalui dana pemerintah daerah atau APBD itu benar-benar bisa bermanfaat memenuhi kebutuhan masyarakat.

Karena memang fungsi pemerintah itu kan adalah bagaimana kita bisa memberikan pelayanan kepada masyarakat dan memberikan rasa nyaman memberikan rasa senang ketika dibangun jalan itu bisa bermanfaat bagi perkembangan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Kita itu memiliki dampak positif terhadap pembangunan ekonomi kegiatan masyarakat sosial dan lainnya yang menjadi dasar pokok kita, ketika kita melakukan kegiatan di beberapa kecamatan tentu juga sesuai dengan kebutuhan masyarakat.” Ujar Wakil Bupati diwawancarai usai melakukan monitoring sekaligus mengevaluasi kegiatan pisik yang diprogram oleh beberapa dinas baik dari dinas pekerjaan umum dinas pendidikan dan dinas lainya yang tidak dapat saya sebutkan namanya

 

Pewarta : Yuspal

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *