40 siswa berprestasi terima bea siswa dari Rotary Club Foundation

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Toba Sumut – 40 orang siswa berprestasi tingkat SD dan SMP di Kecamatan Silaen, Kabupaten Toba menerima bantuan beasiswa dari Rotary Club Foundation. Kegiatan pemberian beasiswa bagi siswa yang berprestasi tersebut dilaksanakan di lapangan Parbalean, SMP N 2 Silaen, Kecamatan Silaen, Kamis (09/09/2021).

Bupati Toba Ir Poltak Sitorus didampingi Wakil Bupati Tonny M Simanjuntak SE secara langsung memberikan bantuan beasiswa kepada para siswa penerima sekaligus memotivasi agar dapat mempertahankan prestasi akademik yang dimiliki.

“Kita ada di SMP Negeri 2 Silaen, ini lapangan yang biasanya kami merayakan 17 Agustus, jadi kita bangga hari ini terima beasiswa dari Rotary Club, ini yayasan kelas dunia yang memberikan beasiswa kepada murid yang berprestasi di SD Lavania dan juga SMP N 2 Silaen,” sebut Bupati Poltak.

Sekretaris Dinas Pendidikan Toba, Rikardo Hutajulu menjelaskan beasiswa diberikan kepada 20 siswa SD Lavania School dan 20 siswa SMP N 2 Silaen dimana masing-masing menerima sebesar Rp.390.000,-

“Ini masih satu semester, tahun depan akan dilanjut lagi. Bentuk bantuannya adalah rupiah sebesar 390 ribu rupiah per orang, jadi bantuan di transfer ke rekening sekolah dan diberikan kepada penerima,” sebutnya.

Senada disampaikan pendiri yayasan Lavania School Charles Sitohang, menyampaikan terimakasih dan berharap agar bantuan yang diterima para siswa dapat ditingkatkan kepada sekolah lainnya demi mencapai visi Yayasan Lavania dan mendukung program pemerintah menjadikan SDM Unggul.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan yang akan berkelanjutan, sehingga ke depan Toba sebagai bibit unggul SDM yang bisa berkiprah di dunia internasional apalagi sesuai visi misi kami sebagai pendiri bagaimana potensi yang ada di Toba bisa berkembang dan sesuai visi misi pemerintah kita yang sekarang yaitu Toba Unggul dan Bersinar dan dunia pendidikan harus unggul,” ujar charles.

 

 

Pewarta : Abdi. S

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *