Dandim 0736/ Batang Laksanakan Panen Raya Padi Demlot

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Dandim 0736/Batang Letkol Arh Yan Eka Putra melaksanakan kegiatan panen raya padi di lahan demplot ketahanan pangan Kodim 0736/Batang, yang berada di Desa Rowobelang, Kecamatan Batang, Kabupaten Batang Jawa Tengah, Sabtu (11/9/21).

Kodim Batang terus menggencarkan upaya untuk menjaga ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19. Hal ini ditandai dengan panen padi di Desa Rowobelang yang masuk wilayah Koramil 10/Batang Kodim0736/Batang.

Adapun padi yang di panen yaitu jenis inpari 32, pemotongan padi dilakukan secara simbolis oleh Dandim 0736/Batang.

Kegiatan panen ini merupakan program TNI AD yang bekerjasama dengan Gapoktan Desa Rowobelang Kecamatan Batang. Dengan program semoga bisa meningkatkan produksi pertanian yang semula target 1 Hektar 4,5 ton diharapkan nanti hasilnya bisa mencapai 5 ton,” tuturnya.

” Harapannya ke depan bisa membantu program pemerintah dalam bidang ketahanan pangan dan juga masyarakat,” imbuh Letkol Arh Yan Eka Putra.

Turut hadir dalam panen padi demlot ketahanan pangan Kodim 0736/Batang, Kasdim 0736/Batang Mayor Kav Haryono, Ka Dispaperta Kab.Batang Ir.Susilo Heru Yuwono,MM di wakili Bapak purwanto, Kepala Rutan Kelas II B Batang Bapak Rindra Wardhana, Amd.IP,SH,M.Hum, Kapolsek Batang AKP. Ahmad Almunasifi SH, Camat Batang Ibu Siti Honiah, Kades Rowobelang Bapak Dul sipur, Ketua Gabungan kelompok Tani Lestari Desa Rowobelang Bapak Gunawan.

 

Pewarta : Irul/Pen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *