Saksi tak bisa hadir, Sidang Lahan PLTA Batangtoru ditunda

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tapsel Sumut – Sidang lanjutan sengketa Lahan Lobu Sitompul, dengan PT North Sumatera Hydro Energy (PT SNHE), yang beragendakan mendengar keterangan saksi dari pihak tergugat, ditunda. Sebab, satu dan lain hal saksi dimaksud tak bisa dihadirkan di Pengadilan Negeri (PN) Padangsidimpuan, Kamis (9/9).

Sidang perkara perdata No Register 39/PDT.G/2020/PN.PSP, dipimpin Ketua Majelis Hakim  Lucas Sahabat Duha, SH, MH bersama Hasnur Tambunan SH.,MH, dan Rudi Rambe SH.,MH, sebagai anggota Majelis Hakim dan Heri Chandra sebagai Panitera Pengganti ini, ditunda hingga Selasa (14/9) mendatang.

Agenda sidang ke-23 itu, pihak tergugat, diwakili Kuasa Hukum PT NSHE, Rinaldi, SH, bersama Akhmad Johari Damanik SH, Ragil Muhammad Siregar, SH, Ahmad Aswin Diapari Lubis, SH dan Syamsir Alam Nasution, SH dari Kantor Hukum Hasrul Benny Harahap dan Rekan.

Sedangkan pihak penggugat menghadirkan Tim Hukum Parsadaan Raja Toga Sitompul se-Indonesia Rumbi Sitompul SH, bersama anggota Tim Kuasa Hukum Penggugat, Hendri Pinayungan Sitompul SH dkk.

Pantauan di persidangan, sejak sidang di buka oleh Ketua Majelis Hakim, saksi tidak hadir dalam persidangan, sehingga Majelis Hakim menutup dan melanjutkannya pada sidang berikutnya, Selasa 14 September 2021 mendatang.

Usai persidangan, Kuasa Hukum PT. NSHE Tapsel Rinaldi, SH, kepada wartawan mengatakan, terkait hasil persidangan dengan agenda menghadirkan saksi.

“Ada suatu dan lain hal untuk saksi yang harus kami hadirkan dalam persidangan tadi. Pihak kami bukan tidak menghadirkan saksi, tapi saksi memang ada sesuatu hal dan kondisi yang tidak memungkinkan,” ucapnya sambil menegaskan.

Pada kesempatan itu, Rinaldi juga menyampaikan, apresiasi kepada Majelis Hakim yang menyidangkan perkara tersebut secara profesional dan porposional.

“Dan kami berharap Majelis Hakim akan memberikan hak yang sama terhadap proses pembuktian sebagaimana hukum acara,” pungkasnya.

 

 

Pewarta : Rozi

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *