Sebanyak 498 Orang Guru Berebut 40 Kuota Diklat Calon Kepala Sekolah

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Prof Dr Muhammad Jufri, MSi, MPsi, Psikolog membuka kegiatan Seleksi Awal Peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Jenjang SMA, SMK dan SLB se Sulawesi Selatan secara virtual di Ruang e-Panrita Disdik Sulsel, Jl Perintis Kemerdekaan Km 10 Tamalanrea Makassar, Jumat (10/9 2021).

Hadir mendampingi Kadisdik Sulsel, Sekretaris Disdik Sulsel, H Hery Sumiharto, SE. M. Ed, dan Kepala Bidang Pembinaan GTK & Fasilitasi, H Sabri, SPd. MPd.

Prof Jufri menyatakan terima kasih dan penghargaan kepada panitia Seleksi Awal Peserta Diklat Calon Kepala Sekolah Jenjang SMA, SMK dan SLB yang telah melakukan persiapan dengan baik sehingga kegiatan ini dapat berjalan baik.

Prof Jufri juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih kepada para Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah I – XII, para pengawas dan Kepala Sekolah yang dijadikan sekolahnya sebagai tempat seleksi Diklat Calon Kepala Sekolah.

Ia mengakui seleksi calon kepala sekolah kali ini terolong sangat ketat. Tingkat persaingannya, kata Prof Jufri sangat tinggi dan ketat. “Ini luar biasa peminatnya, membludak,” ujarnya.

Prof Jufri minta kepada peserta seleksi untuk berkonsentrasi dengan baik, mengerjakan soal-soal dengan teliti. Tidak usah memikirkan dulu hasil. Konsentrasi dulu untuk mengikuti proses seleksi.

Kedepan, katanya, kita akan memperjuangkan kepada Pemerintah Sulawesi Selatan supaya lebih banyak kuota yang bisa mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah.

Sekali lagi, Prof Jufri menyatakan kepada peserta seleksi Diklat Calon Kepala Sekolah untuk berkecil hati, sebab semua yang lolos administrasi akan menjadi database di Bidang GTK dan Fasilitasi Dinas Pendidikan Provinsi Sulawei Selatan.

Kepala Bidang Pembinaan GTK dan Fasilitasi, H Sabri, SPd.MPd mengatakan jumlah pelamar seleksi Diklat Calon Kepala Sekolah sebanyak 496 orang, dan 467 orang dinyatakan lolos administrasi dan ikut tes seleksi awal.

Dari 467 orang yang ikut seleksi awal ini, kata Sabri, akan dijaring 80 orang untuk mengikuti seleksi substansi sebanyak 40 orang sekaligus untuk mengikuti Diklat Calon Kepala Sekolah.

Seleksi awal tes kompetensi Diklat Calon Kepala Sekolah berlangsung sehari dengan berbasis internet full online. Lokasi seleksi, kata Sabri, berada di 24 tempat. Setiap kabupaten/kota disatukan pada satu sekolah yang telah ditunjuk.

 

Pewarta : Ali Ghu2nK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *