Sertijab 10 Jabatan di Kodam IX/Udayana, Letkol Kav. Antonius Totok Yuniarto Jabat Kapendam Udayana

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Denpasar – Mengacu pada prinsip pembinaan personel dan pembinaan organisasi yang bertujuan untuk meningkatkan kinerja dan produktivitas organisasi serta pengembangan karier Perwira, 10 jabatan di lingkungan Kodam IX/Udayana diserahterimakan.

Serah Terima Jabatan (Sertijab) yang dilaksanakan melalui Upacara Sertijab dan Tradisi Korps Pejabat Kodam IX/Udayana tersebut dipimpin langsung Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak, bertempat di Aula Udayana Makodam IX/Udayana, Selasa (31/8/2021).

Pangdam IX/Udayana menyampaikan selamat kepada para pejabat yang baru masing-masing beserta istri, dengan harapan dapat mengemban kepercayaan yang telah diberikan oleh Pimpinan TNI AD untuk memangku jabatan di jajaran Kodam IX/Udayana sehingga dilaksanakan dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab.

“Saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya dan jadikan pengalaman tugas selama di Kodam IX/Udayana sebagai bekal untuk terus berkarya dan berkreasi dalam meningkatkan pengabdian di tempat tugas yang baru,” tegas Pangdam Udayana.

Upacara Sertijab yang dilaksanakan dengan berpedoman pada protokol kesehatan Covid-19 tersebut, menyerahterimakan jabatan diantaranya Aspers Kasdam IX/Udayana dari Kolonel Inf. Gunung Bintoro kepada Kolonel Inf. Yudi Ruskandar, Kababinminvetcaddam IX/Udayana dari Kolonel Inf. Leonardus Ruddy Handoko kepada Letkol Kav. Sudradjat Dirgahayu, S. Sos., Kabintaldam IX/Udayana dari Kolonel Inf. Takkas Gultom, S. Sos., M.Si. (Han)., kepada Letkol Inf. I Gusti Ngurah Wilantara, S.E., M.A.P.

Selanjutnya, Jabatan Pamen Ahli Bidang Ekonomi dari Kolonel Inf. Ferdinand Patuan Aman Nainggolan kepada Kolonel Kav. Harry Raharjo, S. Sos., Pamen Ahli Bidang OMP dari Kolonel Czi. I Made Tirka Nurgaduh, S.I.P., kepada Kolonel Inf. Firalta Paksana Tarigan, S.E., Pamen Ahli Bidang OMSP dari Kolonel Arm. I Kadek Arya Atmawijaya, S.I.P., M.A.P., kepada Kolonel Arm. Wijang Rimoko Ardani, S.Sos., Danyonif Mekanis 741/GN dari Letkol Inf. Amin M. Said, S.H., kepada Letkol Inf. Riza Taufiq Hasan, S.I.P.

Selain itu, penerimaan jabatan oleh Pangdam IX/Udayana kepada Letkol Kav. Antonius Totok Yuniarto P., S.I.P., sebagai Kapendam IX/Udayana yang baru. Untuk penyerahan Jabatan Kasandidam IX/Udayana dari Letkol Inf. Aris Windarto dan Kapuskodalopsdam IX/Udayana dari Letkol Inf. Prabowo kepada Pangdam IX/Udayana.

Dalam sambutannya tersebut, Pangdam Udayana juga menceritakan pengalaman seorang Babinsa yang bertugas di Desa Tangguntiti, Tabanan. Babinsa tersebut mampu memimpin masyarakat mengangkat/mengangkut air untuk mengairi 220 hektar sawah dan menghidupi hampir 400 KK di wilayah binaannya.

“Luar biasa potensi Babinsa itu, kemampuan untuk mengkoordinir dan menjelaskan sasaran pekerjaannya yang patut kita hargai,” jelas Pangdam mengapresiasi.

“Jadi potensi-potensi seperti ini sebetulnya yang mendorong saya untuk mensuport rekan-rekan kita semua agar mengimplementasikan kemampuannya dalam mengabdi kepada masyarakat,” lanjutnya.

Turut hadir dalam acara tersebut diantaranya Kasdam IX/Udayana, Kapoksahli Pangdam IX/Udayana, Kasrem 163/WSA, Asrendam IX/Udayana, para Asisten Kasdam IX/Udayana, LO AL, LO AU, para Dan/Kabalakdam IX/Udayana dan Wakil Ketua bersama Pengurus Persit KCK PD IX/Udayana serta undangan lainnya.

 

Red/Pendam IX/Udayana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *