Tindak lanjuti laporan warga, Personil Mabes Polri dan Gakum sambangi BDL

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Lolaya Sulut – Team Mabes Polri dan Gakum menyambangi lokasi pertambangan Emas Bulawan Daya Lestari (BDL) di lokasi Monsi kecamatan Lolayan Jumat (10/09/21).

Selain dari Mabes Polri ikut juga tim Gakum dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Provinsi Sulut.

Berdasarkan pantauan, tim tersebut melakukan pemasangan plang himbauan pelarangan kepada pihak BDL untuk melaksanakan aktivitas pertambangan sebelum adanya ijin operasi.

Kepada awak media, Jendri Sualang pembina LAKIP Sulut memberikan dukungan dan apresiasi kepada tim Mabes Polri dan gakum yang dinilai memiliki sikap tegas dalam menindaklanjuti informasi dan laporan terkait aktivitas pertambangan di lokasi BDL. “Kami dukung sikap tegas dari tim Mabes dalam upaya penindakan ini,” ujar Sualang.

Disisi lain sekretaris Gerakan masyarakat perangi korupsi (GMPK) Sulut Jefri Massie mengharapkan agar supaya tindakan ini bukan hanya sekedar pencitraan tetapi harus berlanjut ke tindakan Hukum.

“Harus sampai ke proses hukum, agar ada kejelasan dalam tindakan Tim Mabes,” kata Massie.

Dikatakannya lagi bahwa sudah ada surat pelarangan yang dikeluarkan oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) sampai diterbitkannya ijin pinjam pakai kawasan hutan (IPPKH).

Sayangnya Team Mabes dan Gakum yang turun ke lokasi belum berhasil dimintai keterangan oleh wartawan.

Begitupun pihak DLH Sulut Arfan Basuki yang ikut mendampingi penindakan tersebut, belum berhasil di konfirmasi.

 

 

Pewarta : Candra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *