Minggu Depan, Kapolda Kukuhkan Pengurus Pokdarkamtibmas Bhayangkara Malut

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Maluku – Kapolda Maluku Utara, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. menerima Audiensi dari Pengurus Pusat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional bersama Pengurus Daerah Maluku Utara, Senin (13/9/2021) pukul 14.00 di ruang kerja Kapolda tepatnya di kediaman Maliaro.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Irjen Pol. Risyapudin Nursin, S.I.K. (Kapolda Maluku Utara), Kombes Pol Dicky Aryanto S.I.K. (Dir Binmas Polda Maluku Utara), Muh. Sahwan Khairun (Pengurus Pusat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional), Akmal Mustafa, S.H. (Ketua Pokdarkamtibmas Malut) dan Chalid Fadel, S.H (Wakil Sekretaris).

Dalam pertemuan itu, Irjen Pol. Risyapudin menginginkan agar kehadiran Pokdarkamtibmas di Maluku Utara dapat membantu Polri dalam menjalankan tugas Kamtibmas, apalagi dalam situasi pandemi.

“Saya harap Pokdarkamtibmas harus tegas dalam Pelaksanaan Tugasnya terutama dalam membantu Kepolisian terutama dalam percepatan Vaksinasi di Wilyah Polda Maluku Utara,” titip Kapolda.

Sembari Kapolda mengatakan, “Rencanakan betul orogram-program apa saja yang akan dilaksanakan agar nantinya setelah pengukuhan kegiatan yang dilaksanakan jelas nantinya,” tutup Kapolda.

Sementara Pengurus Pusat Pokdarkamtibmas Bhayangkara Nasional, Muh. Sahwan menyampaikan, pihaknya sangat berterima kasih kepada Kapolda dan Dir Binmas Polda Maluku Utara yang telah bersedia menerima kunjungan ini dengan baik.

Mewakili PengNas Sahwan juga menjelaskan hasil pertemuanya dengan PengDa Malut bersama Kapolda dan Dir Binmas.

“Pertemuan kami dengan Kapolda pada hari Ini ialah dalam rangka membahas terkait dengan kesiapan Bapak Kapolda agar dapat segera mengukuhkan Pokdarkamtibmas Malut,” kata Sahwan.

“Rencananya kami akan Membentuk Pokda di setiap kelurahan di wilayah Maluku Utara, baru nantinya program akan dijalankan yang salah satunya ialah pemberantasan berita hoax yang beredar di masyarakat serta melaksanakan sosialisasi terkait dengan percepatan Vaksinasi serta peningkatan situasi Kamtibmas,” jelasnya.

Ia juga menambahkan, pelantikan Pokdar Malut akan di hadiri oleh Ketua Umum Pokdar Kamtibmas Nasional, Heru Riyadi, SH., MH.

“Rencana pelantikan ini akan di selenggarakan paling lambat minggu depan dan akan di hadiri secara langsung oleh Ketua Umum. Jadi pesan saya kepada Pengurus Pokdar Malut, tetap semangat dan kompak untuk Maluku Utara yang aman dan kondusif,” imbuhnya.

Untuk diketahui, selama kegiatan berlangsung aman dan lancar dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid – 19.

 

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *