Peduli pendidikan anak, HMI Ekonomi UNMA luncurkan TBM Insan Cita

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Pandeglang Banten – Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Ekonomi UNMA Banten Cabang Pandeglang meluncurkan Taman Baca Masyarakat (TBM) Insan Cita bertempat di Kampung Kadu Gajah, Desa Cening, Kec. Cikedal, Minggu (12/9/2021).

Ketua HMI Komisariat Ekonomi UNMA Banten Rasudin mengatakan, dalam rangka meningkatkan budaya literasi sejak dini terhadap anak, TBM ini diharapkan mampu mejadi wadah untuk mengembangkan minat dan bakat dalam segala bidang yang cita-citakan.

“Dalam kondisi Pandemi Covid 19, yang tentunya anak-anak terhambat dalam segi pembelajaran, maka ini-pun diharapkan bisa menjadi media pembelajaran tambahan,” tuturnya.

Senada hal sama, atau biasa disapa Aji-Boy selaku Ketua Bidang PTKP HMI Ekonomi Fadhilah Fajri mengatakan, TBM resmi diluncurkan semoga dapat menjadi media pengembangan bagi anak-anak dalam membuka jendela dunia.

“Dengan tagline Wujudkan Generasi Literasi Sejak Dini, tentunya berharap kedepan jalinan silaturahmi tetap terjaga dan senantiasa membangun bersama-sama guna mewujudkan budaya literasi sejak dini,” ujarnya.

Perwakilan Tokoh Pemuda Aris mengatakan, dengan adanya TBM tersebut diharapkan bisa meningkatkan minat membaca anak-anak di wilayahnya.

“Kami menyambut baik terkait dengan adanya TBM ini, dan apresiasi kepada teman-teman HMI Komisariat Ekonomi yang sudah membuat TBM Insan Cita di tempat kami,” tuturnya.

 

 

Pewarta : Hr

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *