Terkait nama relawan PON XX Mimika, Koordinator : Kami upayakan Minggu ini diumumkan

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dalam Minggu ini Sub PB PON XX Klaster Kabupaten Mimika akan mengumumkan nama-nama relawan sebagai penghubung atau liaison officer, voluntir dan petugas lapangan atau workfast saat penyelenggaraan PON XX Papua di Kabupaten Mimika, 2-15 Oktober mendatang.

Hal ini dikatakan oleh Frans Kemong selaku Koordinator Input dan Data Rekruitmen Lialison Voluntee (LO) Work Force (WF) Klaster Mimika.

“Kami upayakan minggu ini. Sebelum kegiatan PON XX berjalan segera diumumkan, kami masih menunggu akses sistem aplikasi dari provinsi,” kata Frans Kemong kepada MITRAPOL di Horison Diana Timika, Senin, (13/9).

Dijelaskan, tercatat sebanyak 7.430 pelamar telah mendaftar, sedangkan yang diterima hanya berjumlah 4.100 sebagai relawan. Selain itu, sebelum dinyatakan SAH sebagai relawan, berkas para pelamar terlebih dahulu melewati screening oleh pihak Kepolisian Daerah (Polda) Papua guna memastikan legalitas vaksinasi COVID19.

“Saat ini sudah ada 3.689 nama yang dimasukkan di aplikasi, kita masih tunggu sampai 4.100 orang baru diumumkan. Tentu kami lebih utamakan OAP nantinya,” jelas Frans.

Frans Kemong

Menurutnya, mekanisme pengumuman nama-nama nantinya dilakukan secara online dan dapat diakses langsung oleh pelamar.

“Nanti entah lewat media massa ataupun website khusus, akan kita infokan lebih lanjut setelah nama–nama rampung,” terangnya.

Hingga saat ini kata Frans, Sub PB PON Mimika telah menyurat ke PB PON Provinsi Papua untuk aplikasi yang menampung nama-nama relawan tersebut segera diaktifasi dan diberikan akses mengingat waktu penyelenggaraan PON XX semakin dekat.

“Kami sudah menyurat melalui ketua SUB PB PON Mimika kepada PB PON Provinsi Papua agar kami diberikan akses. Kami sedang menunggu saat ini. Kepada pelamar harap bersabar dan menunggu informasi lebih lanjut.’ tandasnya

Untuk diketahui, para relawan yang diterima nantinya akan disebar dan ditugaskan di 16 bidang. Separuhnya lagi akan ditempatkan di arena pertandingan Sub PON XX Klaster Mimika.

Sebelumnya, pelamar relawan PON XX telah memasukkan persyaratan yang harus mereka penuhi yaitu memiliki e-KTP Mimika, menyerahkan pas foto 3×4 cm, memiliki Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP) dan memiliki sertifikat vaksin.

Bila diterima sebagai relawan, perorangan akan menerima upah sebesar Rp300 ribu per hari disesuaikan dengan jumlah hari berkerja selama kegiatan PON XX.

 

 

Pewarta : AQM

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *