Lapas Brebes, dapat kunjungan BINTORWASDAL oleh Kadiv Pemasyarakatan Kemen Kumham Jateng

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Brebes – Lembaga Pemasyarakatan Klas IIB Brebes mendapatkan kunjungan BINTORWASDAL (Pembinaan, Monitoring, Pengawasan dan Pengendalian) oleh Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah Supriyanto, Bc. IP, S.Pd. Selasa 14 September 2021.

Dalam kunjungan di Lapas Brebes Supriyanto mengawali kegiatan dengan Pengecekan Area Kunjungan Depan, dilanjutkan pengecekan Instalasi Listrik di Lapas Brebes.

Kemudian mengunjungi Area Dapur, Kegiatan Bimbingan Kerja dan Area Blok Hunian Lapas Kelas IIB Brebes.

Tidak ada hal hal yang di kritisi oleh Supriyanto dalam kunjungan BINTORWASDAL di Lapas Brebes akan tetapi Supriyanto mengingatkan, “Jaga Integritas kita sebagai Pegawai Kementerian Hukum dan HAM, tugas kita sudah berat membina dari yang miring menjadi lurus, dari yang tidak bisa baca tulis Alquran menjadi Bisa, kita pupuk bersama serta tetap fokus dan semangat dalam membangun zona integritas menuju WBK/WBBM Tahun 2022,” ujarnya.

Perlu di ketahui bahwa Lapas Brebes Selalu Berkomitmen dalam WBK (Wilayah Bebas korupsi) dan WBBM (wilayah birokrasi bersih melayani). Lapas Brebes sendiri tahun 2019 telah mendapatkan Predikat WBK oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Refomasi Birokrasi (Kementerian PAN dan RB).

Kegiatan dilanjutkan dengan Pengarahan oleh Bapak Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah kepada seluruh Petugas Lapas Kelas IIB Brebes.

Kepala Lapas Brebes Isnawan. Amd.IP. SH.MH Mengucapkan, Terima kasih atas Masukan dari Plt. Kepala Divisi Pemasyarakatan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Jawa Tengah Supriyanto, Bc. IP, S.Pd. dan Menanggapi hal tersebut, Isnawan menyampaikan bahwa dirinya beserta jajaran terus melakukan perbaikan dan pembenahan, target-target pekerjaan yang harus diselesaikan baik jangka pendek atau jangka panjang.

Kembali Isnawan menjelaskan bahwa Lapas Brebes siap mewujudkan pembangunan Zona Integritas menuju WBK/WBBM dengan peran aktif petugas pemasyarakatan yang berintegritas tinggi dan mengedepankan penanganan bersifat preventif, persuasif, efektif, efisien dan proaktif dalam pelaksanaan tugas dan fungsi pemasyarakatan dengan optimalisasi deteksi dini kerawanan gangguan kamtib dan program pembinaan bagi warga binaan.

 

Pewarta : Maeel /Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *