Sambut PON XX 2021 Papua : Para Tokoh diberi edukasi terkait COVID-19 oleh Unicef

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Timika – Dalam rangka menyambut pelaksanaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua yang akan digelar pada 3 hingga 15 Oktober 2021 mendatang. Program officer Covid-19 Yayasan Harapan Gapai Papua bentukan Unicef terus berupaya memberikan pemahaman dan edukasi terkait COVID-19 kepada masyarakat.

Hal ini dijelaskan oleh Yulizar Kasma sebagai program officer Covid-19 Yayasan Harapan Gapai Papua.

“Ini merupakan program dari Unicef. Kami hanya sebagai pelaksana di lapangan. Tujuan utama adalah mengedukasi dan menangkal hoax. Tentu sebagai upaya dalam memutus mata rantai COVID-19,” kata Yulizar Kasma, di Horison Diana Hotel Timika pada Senin, (13/9).

Yulizar Kasma

Ia menambahkan, para relawan itu didalamnya terdapat Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Adat akan diberi pemahaman guna mengedukasi dan menangkal hoax kepada warganya terkait COVID-19.

“Kita juga sedang memetakan tokoh-tokoh yang menolak vaksin COVID-19 dan akan diundang pada pertemuan supaya berdialog nantinya,” ujarnya.

Kegiatan ini akan berlangsung di Hrison Diana Hotel Timika, Jalan Budi Utomo dalam tiga tahap selama 5 hari terhitung sejak Kamis, (16/9) besok.

Sebelumnya, kegiatan tersebut telah digelar di Kota dan Kabupaten Jayapura dengan menghadirkan para tokoh di daerah setempat.

“Kegiatan ini akan kita genjot di empat daerah yang menjadi tuan rumah PON XX. Karena banyak orang dari seluruh Indonesia akan berdatangan untuk kegiatan PON XX nanti,” tandasnya.

 

Pewarta : AQM

 

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *