Wakapolda Sulut Pimpin Taklimat Awal Audit Kinerja Tahap II TA 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara melalui Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) menggelar Audit Kinerja Tahap II TA. 2021 aspek pelaksanaan dan pengendalian.

Audit kinerja yang direncanakan berlangsung hingga Oktober 2021 nanti, diawali dengan Taklimat Awal di aula Tribrata Polda Sulut, Rabu (15/9/2021), dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Irwasda Polda Sulut Kombes Pol Tedjo Dwikora.

Dalam sambutannya, Wakapolda mengatakan, sebagai salah satu institusi pelayanan publik, Polri dituntut untuk dapat mewujudkan good governance dan clean government. Guna mewujudkan hal tersebut diperlukan penguatan di bidang pengawasan.

“Audit kinerja merupakan salah satu program kerja tahunan Itwasda, sebagai salah satu fungsi manajemen Kepolisian guna mengetahui sejauh mana pelaksanaan tugas-tugas yang telah dilaksanakan dan penjabaran kebijakan-kebijakan pimpinan, dalam rangka meningkatkan kinerja Polda Sulut, sehingga dapat tercapainya aparat Polri yang berkualitas, jujur dan bersih,” ujar Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Dengan adanya pelaksanaan audit kinerja ini, Wakapolda berharap dapat mengetahui sejauh mana kekurangan dan kelemahan yang perlu diperbaiki dan kemungkinan terjadinya penyimpangan di masing-masing satker, untuk mencegah dan mengurangi adanya temuan dari pemeriksaan BPK RI dan Itwasum Polri.

“Silahkan para Kasatker agar melakukan konsultasi langsung tentang permasalahan yang sering dihadapi sehingga tidak lagi terjadi temuan berulang pada setiap tahun anggaran. Jadikan moment ini sebagai sarana analisa dan evaluasi untuk perbaikan di masa mendatang,” tandas Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Taklimat Awal Audit Kinerja Polda Sulut ini dihadiri oleh PJU Polda dan pengemban fungsi Renmin serta diikuti secara virtual oleh Polres dan Polresta jajaran melalui sarana vicon.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *