Bumdes “Karya Agung” Desa Sidorejo wadah kreasi inovatif untuk warganya

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Desa Sidorejo merupakan salah satu Desa dari ke 17 desa di Kecamatan Kedungtuban Kabupaten Blora yang di pimpin oleh Agung Hery Susanto yang sekalian menjabat sebagai Sekjen DPP (Dewan Pimpinan Pusat) asosiasi pemerintah desa seluruh Indonesia (APDESI)

Dibawah kepemimpinanya yang tegas, produktif, inspiratif dan mengutamakan pelayanan masyarakat kepala desa Sidorejo Agung selalu menyumbangkan pikiranya untuk membawa masyarakatnya lebih aktif berinovasi guna menuju kemajuan perekonomian masyarakat di desanya.

Maka dari itu di bentuklah BUMDES (Badan usaha milik desa) yang didalamnya terisi beberapa kegiatan yang sangat bermanfaat untuk membantu meningkatkan perekonomian dan mengurangu pengangguran di desa Sidorejo.

Kegiatan dalam BUMDES desa Sidorejo antara lain adalah, Cuci motot/mobil, kedai coffee, penyaluran air bersih, konveksi dan ada kegiatan unggulan yaitu pembuatan roti yang cipta rasanya mampu menyaingi roti-roti pabrikan, karna salah satu anggotanya adalah mantan dari perusahaan ternama di kota pahlawan Surabaya, yang di rumahkan karna covid 19.

“Dari kegiatan BUMDES yang tersedia ini setidaknya bisa menjadi wadah kratifitas untuk fasilitas warga Sidorejo, guna mengurangi pengangguran dan dan mendidik untuk berwirausaha. setidaknya dari BUMDES ini sudah ada 50 orang termasuk tenaga produksi dan pemasaran yang terserap dalam pengelolaan BUMDES “Karya Agung” ini, ungkap kepala desa Sidorejo kepada Mitrapol melalui sambungan selulernya.

 

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *