DPRD Sulsel Gelar Forum Ekspose Rancangan Ranperda Tentang Peredaran Gelap Narkoba Atau P4GNPN

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat Provinsi Sulawesi Selatan Gelar Forum Ekspose Rancangan Ranperda tentang Faselitasi Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika(P4GNPN) di ruang rapat Gedung Tower Lantai 9. Kantor DPRD Sulsel Jl.Urip Sumiharjo Makassar, Kamis 16/09/2021.

Forum ekaposeb dipimpin Andi Jaury Darwis didampingi asisten 1 Pemprov selaku yang mewakili Gubernur Sulsel, juga di hadiri sejumlah OPD Pemprov Sulsel,Tim Ahli dan Sejumlah anggota Dewan dari masing masing Fraksi.

Berdasarkan data Badan Kesatuan Bangsa dan Politik(Kesbangpol) Provinsi Sulsel dari BNN Sulsel Terdapat peningkatan penggunaan narkoba di Sulsel mencapai 100-200 orang yang harus di rehabilitasi karena positif konsumsi obat terlarang itu, olenhya itu Kesbangpol selaku perencana usulan ranperda ini berharap agar mendapatkan dukungan persetujuan dari Dewan.

Materi yang dibahas adalah tugas dan wewenang pemerintah daerah, antisipasi, pencegahan,penanganan, Partisisi masyarakat, kerjasama,monitoring evaluasi dan pelaporan, pengawasan, Rehabilitasi, pendanaan dan faselitasi infrastruktur, inilah yang menjadi dasar utama dalam perencanaan ranperda P4GNPN.

Setelah pemaparan dari pihak OPD Pemprov, Kesbangpol ,Biro Hukum Setda dan tim Ahli yang mendampingi OPD maka selajutnya pimpinan rapat beri kesempatan kepada Dewan yang hadir dalam forum, Dan Dewan Pun Menyetujui untuk ranperda ini dilanjutkan ke tingkat pansus karena ini penting untuk mengatasi peredaran gelap narkoba di Sulsel sebut Pak Andi Arfandi idris, dewan lain juga mengapresiasi dan menyetujui ada pak Andi mappatoba dan Andi Purnomo, Serta para tim Ahli DPRD Sulsel Setuju untuk dilanjutkan.

Adapun beberapa catatan kecil yang dari masing masing dewan dan tim ahli DPR untuk kesbangpol untuk tekhnis nya dilapangan harus diperbaiki dan dilengkapi sebulum dibahas di pansus ini untuk kelancaran kita bersama sebab Kesbangpol punya usulan. Tutup Pimpinan Forum Jaury Darwis.

 

Pewarta : Ali Ghu2nK

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *