Pengamanan PON ke-20 di Papua, Polda Sulut Kirim 1 Kompi Pasukan Brimob

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara kembali mengirim 100 personel Brimob dalam rangka Operasi ‘Deraku Cartenz-2021’ pengamanan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 Papua tahun 2021. Satu Kompi personel Brimob ini dipimpin oleh Danki Penugasan, Iptu Yudha Dalope.

Pemberangkatan pasukan dilakukan dalam sebuah apel di lapangan Mako Brimob Polda Sulut, di Paniki Manado, Rabu (16/9/2021) malam, dipimpin oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

”Ini merupakan langkah awal untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan kepada rekan-rekan sekalian, dalam menjaga stabilitas keamanan dalam negeri yang dilakasanakan secara serentak oleh Korbrimob Polri di seluruh Indonesia,” ujar Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir membacakan sambutan Kapolda Sulut.

Menurutnya, keterlibatan 100 pesonel Satuan Brimob Polda Sulut mengambil peran penting dalam menghadapi gangguan nyata. Brimob sebagai satuan elite Polri dituntut untuk membackup jalannya kegiatan di satuan kewilayahan Polda Papua sehingga tidak adanya gangguan kamtibmas yang berarti.

Wakapolda juga berpesan kepada personel Brimob agar memperkuat soliditas dan sinergisitas dengan TNI, menjaga netralitas Polri dan TNI serta menghindari tindakan yang dapat mencederai netralitas TNI dan Polri dalam menjaga NKRI.

“Kedepankan langkah proaktif dengan mengoptimalkan deteksi dini guna mengetahui dinamika yang berkembang, untuk selanjutnya dilaksanakan upaya pencegahan dan penanganan secara dini. Berperilaku yang mencerminkan sebagai Bhayangkara insan Tribrata dan Catur Prasetya. Laksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab,” ujar Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir.

Apel pemberangkatan personel Brimob Polda Sulut ke Papua ini, juga dihadiri oleh Dansat Brimob Kombes Pol Brury Soekotjo dan para PJU Polda Sulut.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *