Polres Nagan Raya Kembali Berhasil Ringkus Pelaku Curanmor

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Nagan Raya – Tindakan kriminal sepertinya tidak berhenti di kabupaten Nagan Raya meskipun Aparat kepolisian gencar melakukan operasi untuk menekan angka kriminalitas di wilayah hukum polres Nagan Raya, setelah dua hari sebelumnya tim opsnal Reskrim Polres Nagan Raya berhasil mengungkap dan menangkap pelaku penggelapan Sepmor,

Tim opsnal Reskrim dibawah komando Kasat Reskrim AKP. Machfud, SH.MM kembali menciduk seorang warga yang terlibat kasus pencurian satu unit sepeda motor jenis Supra x, tersangka SA berhasil diamankan oleh tim opsnal, Kamis (16/09/2021) sekira pukul 16.30 wib dan langsung diboyong ke mapolres guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Kapolres Nagan Raya AKBP Setyawan Eko Prasetya, SIK melalui Kasat Reskrim AKP. Machfud membenarkan informasi tersebut,” benar tim opsnal kita berhasil menangkap tersangka pencurian Sepmor dan mengamankan barang bukti, tersangka inisial SA warga desa Lhok mesjid kecamatan seunagan timur dan tersangka kini sudah ditahan guna penyidikan lebih lanjut,” ucap Machfud.

Adapun barang bukti yang disita yaitu satu Unit Sepeda Motor merk Supra X 125 warna hitam, satu buah Kunci T, tiga buah kunci kendaraan, satu buah dompet warna hitam, satu unit Handphone merk Nokia. Adapun kronologinya, disaat saksi Korban pada hari Kamis sekira jam 16.00 Wib sedang berbelanja kebutuhan di Pasar pekan Desa Arongan Kec. Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya, tepatnya di depan lapangan bulu tangkis, saksi korban memarkirkan sepeda motor tersebut, berselang sekitar -+30 menit kemudian, saksi korban lalu kembali ke tempat parkir sepeda motor nya semula dan tidak menemukan sepeda motor nya lagi, selanjutnya pelapor coba untuk mencari di sekitar tempat kejadian akan tetapi sepeda motor milik Pelapor tidak juga di temukan, kemudian pelapor melaporkan ke SPKT Polres Nagan Raya, atas kejadian tersebut dan pelapor mengalami kerugian sebesar Rp. 10.000.000,- (Sepuluh juta rupiah),

selanjutnya Rabu tanggal (15/09/2021) sekira pukul 09.30 Wib Unit V Opsnal Satreskrim Polres Nagan Raya mendapatkan informasi dari masyarakat jika terdapat 1 (Satu) unit sepeda motor merk SUPRA X 125, warna Hitam, dengan nopol dan body samping telah di lepas yang diduga sepeda motor tersebut merupakan hasil kejahatan pencurian di Desa Arongan Kec. Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya.

Selanjut nya sekira pukul 10.00 Wib Unit V Opsnal Sat Reskrim Polres Nagan Raya Berhasil mengamankan sepeda motor tersebut dan melakukan pengecekan nomor rangka serta nomor mesin, betul bahwa sepeda motor tersebut merupakan hasil pencurian di desa Arongan Kecamatan Kuala Pesisir Kabupaten Nagan Raya kemudian petugas melakukan pengejaran terhadap pelaku pencurian sepeda motor tersebut.

Sekira Pukul 12.30 Wib bertempat di Pasar ikan Desa Jeuram Kecamatan Seunagan Kabupaten Nagan Raya, Petugas Polres Nagan Raya berhasil mengamankan 1 (Satu) Orang yang di duga kuat sebagai Pelaku tindak pidana pencurian tersebut, ada pun dari Saku celana bagian belakang pelaku di dapatkan 1 (Satu) unit kunci T yang di gunakan pelaku saat melakukan pencurian, selanjutnya Pelaku beserta Barang Bukti dibawa dan di amankan di Mapolres Nagan Raya guna pengembangan dan pengusutan lebih lanjut.

Diketahui Pelaku merupakan Resedivis kasus Pencurian Sepeda motor dan baru di bebaskan pada April 2021 karena mendapat program integritas pembebasan bersyarat (PB) atau program pemerintah Asimilasi Covid,” tutur AKP Machfud.

 

Pewarta : T.Ridwan

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *