Datangi Kepulauan Sitaro, Wakapolda Sulut tinjau penanganan Covid-19

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Manado Sulut – Wakapolda Sulut Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir didampingi Kabidkum Kombes Pol Alowesius Josef Matorbongs dan Kayanma AKBP Alex Adam, melakukan kunjungan kerja dalam rangka peninjauan penanganan Covid-19 di wilayah hukum Polres Kepulauan Sitaro, Kamis (16/09/2021).

Tiba di Pelabuhan Ulu Siau, Siau Timur pada Kamis siang, Wakapolda dan rombongan disambut langsung oleh Kapolres Kepulauan Sitaro AKBP Hansjen Ratag bersama Bupati Kepulauan Sitaro Evangelian Sasingen, Wakil Bupati John Palandung, serta Forkopimda lainnya. Wakapolda juga menerima penyambutan secara adat setempat.

Wakapolda beserta rombongan kemudian melakukan peninjauan sejumlah lokasi di wilayah Kecamatan Siau Timur dan Siau Barat. Diawali dengan peninjauan Gerai Vaksin Presisi Polres Kepulauan Sitaro, di SMP Negeri 1 Siau Timur.

Kemudian di wilayah Kecamatan Siau Barat, Wakapolda meninjau lokasi Isolasi Terpusat (Isoter) di Gedung IKM Kelurahan Paniki. Dilanjutkan peninjauan dua Gerai Vaksin Presisi, di Kampung Peling Sawang dan SMP Negeri 4 Siau Barat.

Selain itu, Wakapolda juga menyempatkan diri meninjau lahan pembangunan Mapolres Kepulauan Sitaro. Kunjungan kerja hari pertama di Sitaro ini diakhiri dengan peninjauan PPKM di Kampung Tangguh Kelurahan Paseng.

Wakapolda mengatakan, kunjungan ini bertujuan untuk melihat bagaimana kolaborasi TNI, Polri, Pemerintah Daerah dan pihak terkait lainnya dalam hal penanggulangan Covid-19 di Sitaro.

“Termasuk untuk mengetahui tantangan ataupun permasalahan yang dihadapi, juga solusi terbaik untuk menangani Covid-19,” ujarnya.

Lanjut Wakapolda, terkait penanggulangan Covid-19 itu ada tiga hal. Pertama adalah perubahan perilaku, yakni kita harus disiplin protokol kesehatan. Kemudian kedua adalah vaksinasi yang harus dipercepat.

“Sedangkan yang ketiga adalah penguatan kapasitas terkait dengan 3T yaitu Testing, Tracing, dan Treatment,” jelasnya.

Wakapolda pun mengapresiasi pelaksanaan vaksinasi pelajar di SMP Negeri 1 Siau Timur, dimana terdapat sekitar 400 pelajar yang sudah dijadwalkan untuk disuntik vaksin.

“Harapannya nanti semua pelajar yang ada di wilayah Kabupaten Kepulauan Sitaro bisa divaksin, yang juga butuh dukungan dari orang tua. Kita mulai sekarang harus mempercepat vaksinasi massal,” pungkas Wakapolda.

 

 

Pewarta : Chandra/Hms

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *