Mutasi Pati TNI, 26 Kolonel Anak Buah Jenderal Andika Promosi Bintang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, JAKARTA – Kabidpenum Puspen TNI Kolonel Laut (KH) Edys Riyanto mengatakan, mutasi perwira tinggi (pati) TNI kembali dilakukan. Kali ini 150 pati dari tiga matra mendapat penugasan baru.

Mutasi dan rotasi jabatan tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Kep/816/IX/2021 tertanggal 13 September 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan TNI.

Mereka yang dimutasi terdiri atas 89 Pati TNI AD, 27 Pati TNI Angkatan Laut (AL) dan 34 Pati TNI Angkatan Udara (AU). “Mutasi jabatan dalam rangka memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier serta mengoptimalkan pelaksanaan tugas-tugas TNI yang semakin kompleks dan dinamis,” kata Edys Riyanto dikutip, Jumat (17/9/2021).

Berdasarkan SK mutasi tersebut, terdapat sejumlah pati AD yang memasuki masa purnatugas. Di sisi lain terdapat pula 26 perwira menengah berpangkat kolonel yang promosi bintang satu (brigjen).

Anak buah KSAD Jenderal TNI Andika Perkasa yang bakal pecah bintang itu antara lain Kolonel Inf Rochmatullah dari Paban I/Ren Spers TNI menjadi Kasetum TNI. Dia menggantikan Brigjen TNI Rusmili yang diberi kepercayaan untuk menjabat Waaspers Panglima TNI.

Selain itu Kolonel Inf Yudianto Putrajaya yang dipromosikan dari Pamen Denma Mabesad menjadi Danrem 102/Pjg (Palangkaraya) Kodam XII/Tanjungpura.

Berikut daftar 26 kolonel akan promosi bintang:
1. Kolonel Inf Edy Rochmatullah dari Paban I/Ren Spers TNI menjadi Kasetum TNI.
2. Kolonel Ckm Sukirman dari Kasubditbinyankes Sdircab Puskesad menjadi Wakapuskesad.
3. Kolonel Czi Tato Frederik Pasaka dari Kasubdit Asia I pada Direktorat Asia Pasifik Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN menjadi Dir Asia Pasifik pada Deputi Bid. Intelijen Luar Negeri BIN.
4. Kolonel Chb Nur Salam dari Waaskomlek Kaskogabwilhan I menjadi Waaskomlek Panglima TNI.
5. Kolonel Czi Budi Hariswanto dari Kasrem 043/Gatam (Lampung) Kodam II/Swj menjadi Waasintel Kasad Bid. Inteltek dan Hublu.
6. Kolonel Inf Triadi Murwanto dari Penasihat Militer PTRI PBB di New York, Amerika Serikat menjadi Pa Sahli Tk. II Kam Teror Sahli Bid. Polkamnas Panglima TNI.
7. Kolonel Arm Iwan Bambang Setiawan dari Paban Utama B-7 Dit B Bais TNI menjadi Penasihat Militer PTRI PBB di New York, Amerika Serikat.
8. Kolonel Cpl Yustinus Agus Peristiwanto dari Pengelola Pengadaan Barang/Jasa Madya Pus Alpalhan Baranahan Kemhan menjadi Pa Sahli Tk. II LH Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI.
9. Kolonel Ckm Noch Tiranduk Mallisa dari Dirbinlitbang Puskesad menjadi Pa Sahli Tk. II Bid. Banusia Panglima TNI.
10. Kolonel Kav Muhamad Rafi’i dari Kabidum Pusjarah TNI menjadi Pa Sahli Tk. II Ekku Sahli Bid. Ekkudag Panglima TNI.
11. Kolonel Inf I Wayan Suarjana dari Dirbindik Pussenif Kodiklatad menjadi Pa Sahli Tk. II Wassus Sahli Bid. Wassus dan LH Panglima TNI.
12. Kolonel Chk Azhar dari Kabidum Babinkum TNI menjadi Kaotmilti III Surabaya Babinkum TNI.
13. Kolonel Inf ES Airlangga dari Dirjian Minlog Pusjianstra TNI menjadi Dirlitbang Pusjianstralitbang TNI (Validasi Orgas).
14. Kolonel Inf Muhammad Ali dari Paban Utama Siber Sahli Bid. Intekmil dan Siber Panglima TNI menjadi Asintel Kaskogabwilhan II.
15. Kolonel Inf Yudianto Putrajaya dari Pamen Denma Mabesad menjadi Danrem 102/Pjg (Palangkaraya) Kodam XII/Tpr.
16. Kolonel Cpl Joko Priyanto dari Kavermat Itsus Irjenad menjadi Dirum Puspalad.
17. Kolonel Inf Rano Maxsim Adolf Tilaar dari Kabidjianbangstrabangkuatdayawilhanrat Sdirjianbang Seskoad menjadi Danrem 052/Wkr (Jakarta Barat) Kodam Jaya.
18. Kolonel Cpm Supriyantoro dari Dirbinlidpamfik Puspomad menjadi Dirum Puspomad.
19. Kolonel Cba Darmaya dari Dirbinlitbang Pusbekangad menjadi Dircab Pusbekangad.
20. Kolonel Czi Godman Siagian dari Kabidjianbanginstmatdik Sdirjianbang Seskoad menjadi Widyaiswara Bid. Metodologi Riset Seskoad.
21. Kolonel Inf I Made Riawan dari Ses Dispsiad menjadi Kadispsiad.
22. Kolonel Inf Muhamad Muchidin dari Danrem 062/Tn (Garut) Kodam III/Slw menjadi Danmentar Akmil.
23. Kolonel Inf Resmanto Widodo Putro dari Ses Prodi Doktoral Ilmu Pertahanan Fakultas Strategi Pertahanan Unhan menjadi Karo Perencanaan dan Keuangan Unhan.
24. Kolonel Arm Achmad Budiono dari Auditor Madya Itjen Kemhan menjadi Kapuslitbang Sumdahan Balitbang Kemhan.
25. Kolonel Arh M Fachmi Rizal Nasution dari Kasrem 041/Gamas (Bengkulu) Kodam II/Swj menjadi Tenaga Ahli Pengkaji Madya Bid. Sismennas Lemhannas.
26. Kolonel Arm Sumartono dari Kasubdit Asia II pada Direktorat Asia Pasifik Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN menjadi Direktur Rendalgiat Ops pada Deputi Bidang Intelijen Luar Negeri BIN.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *