Para Wisatawan Danau Sidlingo Jajal Jalan TMMD yang baru dibuka

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Telaga Dringo atau Sidlingo berada di perbatasan antara desa Mojotengah, Kecamatan Reban, kabupaten Batang dengan Desa Pekasiran, Kecamatan Batur, Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah. Secara geografis telaga Dringo berada di salah satu puncak di dataran tinggi dieng.

Dengan dibukanya jalan TMMD Reguler ke- 112 Kodim 0736 Batang, maka para wisatawan asal Kabupaten Batang lebih memilih akses jalan TMMD penghubung antara Dukuh Wonopriyo dengan Dukuh Gunung Alang untuk menuju Telaga Dringo atau Sidlingo Dieng menjadi mudah dan lebih dekat.

Salah satu wisatawan asal kota Batang Ardi (30) nekad menjajal jalan yang baru dibuka oleh Satgas TMMD Reguler ke- 112 Kodim Batang. Jumat (17/9/21)

Saat melintasi jalan tersebut, mereka sempat turun dari sepeda motor miliknya karena jalan berlumpur dan licin, Serma Ruslan salah satu anggota Satgas TMMD langsung menghampiri dan menolongnya.

Sementara Ardi menuturkan, meskipun jalannya masih berupa tanah merah, saya lebih memilih jalan ini, karena lebih dekat menuju ketempat wisata Danau Sidlingo.

” Dengan adanya program TMMD ini tentunya akses jalan menuju tempat wisata danau sidlingo menjadi mudah dan lebih dekat karena jalan ini merupakan satu satunya jalur alternatif khususnya bagi para wisatawan asal Kota Batang pasti lebih memilih jalan ini,” tuturnya

 

Pewarta : Irul / Pen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *