Warung Kopi Dadakan Muncul Dilokasi TMMD Reg 112 Desa Gerlang

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Batang Jateng – Sejak mulainya digelar TMMD Reg ke- 112 Kodim 0736 Batang membuat peluang usaha bagi masyarakat di lokasi TMMD. Salah satunya warung dadakan milik Siti (45) yang berada di dukuh Wonopriyo, Desa Gerlang, Kecamatan Blado, Kabupaten Batang Jawa Tengah.

Munculnya warung dadakan di Wonopriyo ini yang dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi antara Prajurit Satgas TMMD Reg 112 dengan warga, disamping mencari tambahan penghasilan. Mereka biasanya ngopi bareng sambil bincang bincang akan terbentuk suatu persahabatan dan kemanunggalan antara TNI dan Masyarakat.

”Saya sengaja buka warung dadakan karena disini jauh dari kota, lumayan Pak sejak ada TMMD warung kopi saya ramai, mereka pada nongkrong saat selesai kerja dan santai bareng sama warga, ternyata pak TNI ada yang pintar guyonan juga ya pak”, kata Siti pemilik warung dadakan di lokasi TMMD, Minggu (19/9/21)

Hal itu membuat ibu Siti, salah seorang ibu rumah tangga asal dukuh Wonopriyo , berniat untuk membuka warung kopi dadakan. ”Disini masih jarang orang jualan warung kopi, karena sebelumnya banyak bapak bapak TNI pada waktu selesai bekerja mencari warung kopi, namun disini tidak ada yang jualan, akhirnya saya punya inisiatif untuk membuka usaha kecil kecilan di depan rumah,” ungkapnya

Pewarta : Irul/Pen

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *