Warga Desa Gondel dapatkan penyuluhan stunting

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Blora – Warga masyarakat Desa Gondel Kecamatan Kedungtuban kabupaten Blora pada, Senin (20/09) memperoleh penyuluhan tentang Stunting (gagal tumbuh) untuk gizi pertumbuhan anak.

Penyuluhan diberikan oleh petugas lapangan keluarga berencana (PLKB) Septian Denny Adhi Purwanto, S. kom dari puskesmas Ketuwan. “Penyuluhan tersebut dihadiri oleh kader posyandu dan kader BKB (Bina Keluarga Balita) Ketua team penggerak PKK Desa Gondel, juga ibu hamil dan menyusui.

Kemudian acara dilanjutkan oleh drg Dyah Setyorini M Kes, yang memberikan penyegaran kepada kader posyandu juga kader BKB (bina keluarga bahagia) Dalam rangka mengatur Strategi menangani stunting (gagal tumbuh) yang ada di Desa Gondel. Sebagai narasumber:

1. PKM Ketuwan (Bidan Kusriyatmi dan Ari Setyowati, S.Tr. Gz~ahli gizi).

2. PLKB Kedungtuban (Bpk Denny Setyawan dan Ibu Sulikah) dan 30 Peserta Kader Posyandu dan Kader BKB juga mengikuti kegiatan penyuluhan tersebut dgn semangat dan antusias guna memperoleh wawasan betapa pentingnya menjaga gizi yang seimbang untuk pertumbuhan anak.

Kepada reporter Mitrapol Kepala Desa Gondel Suko Hadiwiyono menyampaikan, sangat merasa peduli dengan stunting ini, “bahwa di Gondel masih memiliki angka balita yang gagal tumbuh maka dari itu diperlukan adanya materi penyuluhan stunting, yang diharapkan bisa membuat masyarakat menjadi lebih paham dan waspada mengenai pentingnya tumbuh kembang anak yang optimal”

Pewarta : Menco

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *