Mantan Kapolda Jabar, Anton Charliyan Apresiasi Tim Satgas Madago Raya Berhasil Tembak Mati Ali Kalora

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Tasikmalaya – Irjen Pol (P) Anton Charliyan yang juga mantan Kapolda Jawa Barat ini mengapresiasi yang setinggi-tingginya terhadap tim satgas Gabungan TNI POLRI Madago Raya yang telah berhasil menewaskan Ali Kalora yang diduga sebagai Pimpinan Teroris Poso sekaligus pim MIT menggantikan Santoso (pimpinan teroris sebelumnya yang juga telah tewas pada Tahun 2016)

Keberhasilan ini tidak terlepas berkat kerjasama yang kompak dan intergral antara Fihak Aparat TNI Polri plus Masyarakat lingkungan Poso itu sendiri, karena Kesulitan utama Operasi Poso ini menurut kami sebagai Pengamat Kamtibmas yang kebetulan pada tahun 2015 – 2016 ikut terlibat untuk merumuskan Operasi pertama yang diberi nama Operasi Tinombala Poso,

Selain Medannya yang sangat Extrim, juga Minimnya informasi karena rasa takut dan Traumatik Masyarakat akan kekejaman kelompok Teroris tersebut, yang senantiasa melakukan tindakan tindakan sadis terhadap masyarakat yang dianggap telah membantu aparat Pemerintah untuk memberi informasi tentang Keberadaan mereka. Atau memberikan informasi apapun, Sehingga Informasi yang didapatkan dilapangan sangat minim sekali.

Maka dengan telah berhasilnya Tim Satgas ini, mengindikasikan bahwa masyarakatpun sudah sangat jenuh dengan situasi di Poso saat ini, masyarakat sepertinya sudah mulai sadar akan pentingnya rasa aman dan hidup damai.

Maka dengan tewasnya Ali Kalora tersebut otomatis jaringan MIT semakin Lemah, namun demikian agar Operasi ini tidak evoria dengan tewasnya Pentolan MIT, namun harus terus di lakukan Sapu Bersih anak buahnya yang tersisa. yang konon kabarnya tinggal sedikit bisa dihitung dengan Jari

Selanjutnya Apresiasi juga kepada Para Komandan Satgas baik TNI maupun POLRI, karena Keberhasilan ini tidak terlepas dari Sikap tegas para Pimpinan di lapangan. Apalagi di Poso saat ini ada salah satu yang cukup pucuk Pimpinan Satgas yang tahu betul Situasi Poso dan sudah sangat Berpengalaman ditempat tersebut, kalau tidak salah semenjak Pama sampai dengan Jendral.

Bahkan Jadi pucuk pimpinan Poso pun sudah yang ke 3 kali nya, yaitu Irjen Rudy Safriadi, tentu saja tanpa mengecilkan peran pucuk pimpinan yang lain yang sama besarnya juga, tapi yang jelas keberhasilan dalam sebuah Operasi adalah berkat adanya kebersamaan semua pihak sebagai satu the A Team Kompak.

“Sekali lagi saya ucapkan selamat dan Sukses untuk Semua Tim tanpa Kecuali, Semoga denga Tewasnya pimpinan Teroris Poso akan menjadikan wilayah Sulteng aman Tenang dan damai, serta mampu melumpuhkan akar-akar Jaringan MIT yang sekaligus merupakan tolak ukur dan Centra Perjuangan gerakan Radikal MIT,” Pungkasnya

Red

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *