Persetujuan dan Penandatanganan Bersama DPRD Sulsel dan Pemprov Sulsel Naskah Ranperda 2021

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Makassar – Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan Rapat Paripurna DPRD hari ini, Selasa/21/September/2021 di Jl Urip Sumiharjo Makassar.

Ada Dua Naskah Penanda tanganan bersama yakni Persetujuan dan kesepakatan bersama Tentang Ranperda perubahan anggaran TA 2021 dan Ranperda tentang Sekolah ramah guru dan siswa.

Rapat dipimpin langsung wakil ketua DPRD Ni’matullah didampingi Wakil Ketua Daramawangsyah Muin dan Ketua DPRD Andi Ina kartika sari.

Proses Ranperda ini sebelumnya di bahas oleh Anggota pansus DPRD yang dibentuk oleh DPRD pembahas ranperda tentang Perubahan anggaran TA 2021 dan ranperda tentang sekolah ramah guru dan siswa dan pansus juga melibatkan badan Anggaran(Banggar) DPRD Sulsel.

Lebih lanjut Ketua pansus pembahas dua ranperda menyampaikan naskah kesepakatan tentang ranperda itu dan menyetujui hasil dari pembahasan dua ranperda dan kemudian pimpinan rapat memberi kesempatan untuk masing masing fraksi untuk menyampaikan hasil dari pembahasan ranperda, seperti biasa fraksi partai Golkar sebagai pendahulu kemudian dilanjutkan fraksi yang lain, Fraksi Nasdem, Fraksi Gerindra,Fraksi Demokrat,Fraksi PKS, Fraksi PDIP,Fraksi PKB, Fraksi PPP,Fraksi PAN.

Dari Sembilan Partai diatas menyatakan sepakat dan setujui pemandatanganan bersama antara Eksekutif Yakni Plt Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Legislatif yakni (Ketua DPRD Sulsel Andi Ina Kartika Sari) tehadap dua ranperda untuk dijadikan Perda.

Lebih lanjut Wakil ketua dewan menambahkan bahwa proses nya sangat panjang pansus libatkan Semua unsur OPD Pemprov terkait pembahas ranperda itu sampai dapat persetujuan dari Depdagri lalu kemudian kita bahas lagi sampai bisa ke tahap paripurna ini,” tambah Ni’matullah.

Plt Gubernur Sulsel dalam sambutannya sangat berterima kasih dan sangat mengapresiasi DPRD atas pembahas ranperda ini dengan hasil final persetujuan dan penandatanganan bersama antara legislatif dan eksekutif dimana ranperda ini bertujuan agar teciptanya pembelajaran yang aman dan kondusif di masa pandemi Covid-19 dan tentu anggaran perubahan TA 2021 Sangat membantu kita dalam penggunaan anggaran.” Tutur Andalan.

Usai sambutan Ptl Gubernur sulsel maka rapat pun dianggap selesai dengan ketukan palu dan tepuk tangan sebagai tanda berakhirnya rapat dengan hasil yang memuaskan.

 

Pewarta : Ali Ghugunk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *