Polda Sulut dan Unima Teken MoU Perkuliahan S1

  • Whatsapp

MITRAPOL.com, Sulut – Polda Sulawesi Utara bekerja sama dengan Universitasi Negeri Manado (Unima) melaksanakan kerja sama di bidang pendidikan. Kerja sama tersebut dinyatakan dalam sebuah acara penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU), yang digelar di aula Tribrata Polda Sulut, Selasa (21/9/2021).

Penandatanganan MoU ini dihadiri oleh Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Nana Sudjana AS, MM, Rektor Unima Prof Dr. Deitje Adolfien Katuuk, MPd, para PJU Polda, para Purek Unima dan juga diikuti secara virtual oleh Polres dan Polresta jajaran di Sulawesi Utara.

Dalam kerja sama ini, Polda Sulut dan Universitas Negeri Manado memberikan kesempatan dan akses personel Polri untuk mengikuti pendidikan S1 di Universitas Negeri Manado, dimana perkuliahan menggunakan metode blanded learning dengan skema digital atau melalui daring.

“Dengan metode ini, tidak menganggu pelaksanaan tugas pokok untuk menjaga harkamtibmas dan dengan penggunaan metode blanded learning juga dapat mencegah penyebaran covid-19 di Sulawesi Utara,” ujar Irjen Pol Nana Sudjana.

Untuk menciptakan personel Polri yang berwawasan revolusi industri 4.0 dan dalam mendukung inovasi serta industri kreativitas, maka Polri katanya terus melakukan upaya peningkatan kemampuan SDM melalui pendidikan dan pelatihan baik secara formal maupun informal.

Kapolda berharap, Polda Sulut menjadi role model dalam peningkatan kualitas sumber daya manusia di institusi Polri maupun Pemerintah Daerah khususnya di Sulawesi Utara.

”Saya menyampaikan penghargaan dan apresiasi yang tinggi serta berterima kasih kepada Rektor dan jajaran Universitas Negeri Manado yang bersama-sama turut mengambil bagian dalam peningkatan kualitas SDM Polri khususnya Polda Sulut,” tandas Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana.

 

Pewarta : Chandra

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *